WISATA SEMARANG : Begini Indahnya Kampung Penuh Warna di Tembalang… | Semarang BERITA HANGAT!

download game android

Benarkah telah terjadi hari ini? WISATA SEMARANG : Begini Indahnya Kampung Penuh Warna di Tembalang… | Semarang.

Wisata ke Semarang sekarang bisa dilakukan ke salah satu kampung di Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang yang tampil penuh warna.

Silahkan langsung Download Gratis untuk mendapatkan update terbaru melalui android
Pembuatan kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Pembuatan kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu kampung di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tepatnya di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang ramai dibicarakan khalayak dunia maya (netizen) karena kampung tersebut memiliki warna-warni yang indah.

Salah satu sudut kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Salah satu sudut kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Mural di kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Relief di kampung warna di Jl. Lobak III, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Agung Yulianto)

Pengguna akun Facebook Agung Yulianto, yang mengaku sebagai warga Sendangguwo, Kamis (20/4/2017), mengunggah sejumlah foto kampung tersebut ke dinding grup Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) yang menurutnya bisa menjadi daya tarik baru. Ia beraharap wisatawan ramai mengunjungi salah satu kampung di Semarang itu.

Tampilan kampung yang menyejukkan mata dengan warna-warni yang indah itu membuat netizen yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar ramai mengungkapkan keinginan mereka untuk menirunya dan menerapkannya di kampung mereka. Mereka juga mengungkapkan kampung di Jl. Lobak III, Sendangguwo itu patut dicontoh kampung lain. “Bagus. Contoh yang baik,” tulis Agus Prijadi.

Selain memuji kampung warna-warni itu, netizen juga ramai ingin mengunjungi kampung tersebut. Menurut mereka, kampung tersebut dapat menjadi destinasi wisata bagi para pencinta selfie atau swafoto.”Pasukan foto selfie mau beraksi hehe,” papar pengguna akun Facebook  Andrias Eko Wicaksono.

Selain di Tembalang, kampung yang berwarna-warni seperti itu juga ada di tempat lain di Kota Semarang, yakni di Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. Namun Kampung Wonosari itu belum sepenuhnya berwarna-wanri seperti yang ada di Sendangguwo tersebut karena sedang dalam proses pengecatan.

Dalam proses pengecatan Kampung Wonosari beberapa waktu lalu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga turun langsung untuk membantu warga mengcat sejumlah bangunan. Hendi menjelaskan Kampung Wonosari akan segera menjadi Kampung Pelangi karena warna-warni yang disajikan.

[Baca juga: Wonosari Dijadikan Kampung Pelangi, Hendi Ikut Ngecat]

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar berharap kampung warna di Jl. Lobak III, Sendagguwo itu terus dirawat agar tetap indah. Mereka berharap dengan adanya kampung warna di Sendangguwo itu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang dapat meningkat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


lowongan kerja
lowongan kerja Birrul Walidah Muhammadiyah, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kabar hari ini disadur berdasarkan link informasi tentang WISATA SEMARANG : Begini Indahnya Kampung Penuh Warna di Tembalang… | Semarang.