Tony Abbot Serukan Pembebasan James Ricketson dari Penjara Kamboja HARI INI

Benarkah telah terjadi hari ini? Tony Abbot Serukan Pembebasan James Ricketson dari Penjara Kamboja.

Mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott bertemu dengan pendukung James Ricketson, sutradara Australia yang ditahan di Kamboja atas tuduhan mata-mata dan menyerukan pembebasannya.

Abbott bertemu dengan warga bernama Roxanne Holmes, yang tinggal di daerah pemilihannya dan diadopsi oleh James Ricketson, beberapa dekade yang lalu.

Politisi Partai Liberal yang kini tidak masuk dalam kabinet ini turut memberikan pesan dukungan bagi petisi online Holmes, yang sejauh ini mengumpulkan lebih dari 74.000 tanda tangan.

“James Ricketson seharusnya tidak dipenjara hanya karena menerbangkan drone fotografi dalam pertemuan politik di Kamboja dan dia seharusnya tidak ditahan selama 12 bulan tanpa tuduhan,” tulis Abbott dalam petisi change.org.

“Pemerintah Australia harus tegas menunjukkan kepada pemerintah Kamboja bahwa sudah lewat waktunya untuk membebaskan dia dengan alasan kemanusiaan dan diizinkan kembali ke Australia.”

Ricketson dituduh melakukan spionase, yang tampaknya terkait dengan hubungannya dengan partai oposisi Kamboja.

Dia telah ditahan sejak penangkapannya pada 3 Juni tahun lalu. Permohonan jaminan tahanan luar yang dia ajukan ditolak serta tidak ada tanggal pasti untuk persidangannya.

Bulan ini Ricketson dipindahkan ke rumah sakit Penjara Prey Sar yang penuh sesak, karena keluhan infeksi dada dan keluhan lainnya.

Dia berada dalam sel yang dihuni bersama 126 tahanan lainnya.

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan berita terbaru tentang Tony Abbot Serukan Pembebasan James Ricketson dari Penjara Kamboja.