Tips Menyegarkan dan Menghilangkan Bau Mulut

Hidup dipenuhi dengan momen memalukan, tetapi kebanyakan dari mereka cukup cepat berlalu. Jauh lebih mudah untuk berakhir dengan kehilangan ketika Anda tidak menyadari bagaimana Anda keluar, dan bau mulut adalah contoh klasik. Ketika Anda bahkan tidak tahu Anda memilikinya dan kebanyakan orang menahan lidah mereka di sekitar Anda, kondisi ini bisa memburuk terlalu lama.

menyegarkan bau mulut

menygarkan bau mulut

Tidak harus seperti itu. Berikut adalah tips nafas segar yang dengan sedikit ketekunan dapat membantu bau mulut Anda senyaman senyumannya duduk di belakang.

Anda Adalah Apa yang Anda Makan

Seperti kata pepatah, Anda adalah apa yang Anda makan. Dan jika Anda makan makanan tertentu cukup, Anda akan mencium bau seperti itu juga. Bawang putih dan bawang bombay adalah penyebab klasik, tetapi juga membatasi makanan yang mengandung asam dan fruktosa tinggi. Sebagian besar asam dan gula meningkatkan produksi bakteri di mulut, menyebabkan bau mulut. Hidangan laut umum seperti tuna sama kuatnya, tetapi pertimbangkan juga untuk membatasi susu dan kopi.

Tonton Apa yang Anda Minum

Selain memperhatikan apa yang Anda makan, ikutilah kebiasaan yang sama dalam konsumsi cairan juga. Kopi dan alkohol mengandung residu ampuh yang menempel pada plak mulut yang ada. Ketika Anda menghembuskan napas, ini akan menyebarkan aroma yang agak busuk.

Sikat Gigi Perjalanan

Cara lain untuk memastikan mulut Anda tetap segar adalah dengan membawa sikat gigi dan pasta gigi berukuran perjalanan. Mereka cukup kecil untuk muat di tas atau ransel Anda, dan merupakan cara sempurna untuk memastikan kuman-kuman makan siang yang menyengat tidak tinggal di mulut Anda sampai Anda tiba di rumah. Simpan juga di meja Anda di tempat kerja.

Perbarui Peralatan

Menyikat gigi Anda membangun fondasi untuk perawatan mulut yang baik, dan mempromosikan nafas segar adalah bagian dari proses ini. Tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan sikat gigi yang baik, itu berarti menggantinya lebih sering daripada yang Anda kira. Anda tidak akan mengendarai mobil Anda selama dua tahun tanpa istirahat berubah, jadi mengapa tetap menggunakan sikat gigi dengan bulu berjumbai? Ganti sikat gigi Anda setiap tiga sampai empat bulan dan rutinitas perawatan mulut Anda tidak akan pernah menjadi buruk.

Minumlah

Air sangat penting bagi tubuh manusia, seperti yang Anda ketahui. Selain membuang racun, bagaimanapun, itu membuat Anda terhidrasi dan menstimulasi kelenjar air liur Anda yang membersihkan lidah dan gigi dari sisa makanan sepanjang hari. Ini mencegah penumpukan bakteri yang berkontribusi terhadap bau mulut.

Makan Hijau Anda

Mengacungkan tangan jika Anda disuruh makan sayuran ketika Anda tumbuh besar. Salah satu sayuran yang membantu menjaga napas Anda segar adalah peterseli. Lain kali jika Anda keluar untuk makan, simpan peterseli topping pada makanan Anda sampai akhir.

Pembersihan Lidah

Meskipun menyikat gigi dan flossing adalah perawatan mulut, lidah sering diabaikan ketika membersihkan mulut. Ketika ini terjadi, itu menjadi surga bagi penumpukan bakteri.

Melakukan Kebersihan Mulut yang Baik

Flossing dan menyikat sekali dan dua kali sehari, masing-masing harus menyoroti mengejar Anda napas sehat. Jika Anda melawan kondisi mulut, Anda mungkin bahkan mempertimbangkan untuk menyikat ketiga kalinya. Setelah makan besar, misalnya gunakan titik menggunakan pasta gigi untuk memastikan Anda datang dengan mulut yang berbau menyenangkan. Ingatlah wadah floss cukup kecil untuk dibawa ketika Anda keluar dari rumah, tetapi Anda juga dapat melengkapi rutinitas menyikat gigi dan flossing dengan desir pencuci mulut untuk menjaga napas tetap segar bahkan jika Anda sudah mendapatkan semuanya dari gigi Anda.

Kunjungan Gigi

Pemeriksaan gigi rutin berjalan beriringan dengan menyikat gigi dan flossing yang konsisten. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang apa jenis rencana perawatan mulut yang terbaik bagi Anda, jangan ragu untuk bertanya selama kunjungan ini yang harus setidaknya dua kali setahun untuk pembersihan profesional.

Bau mulut adalah salah satu kebiasaan kecil yang mengganggu kehidupan. Sama tidak menyenangkannya, mengikuti tips nafas segar ini akan membuat mulut Anda sehat dalam situasi yang berpotensi memalukan.