Terpulang pada PAS untuk letak jawatan di S’ngor MEDIA ONLINE

Hari ini koran Indonesia menyampaikan tentang Terpulang pada PAS untuk letak jawatan di S’ngor.

Terserah PAS apakah ingin tetap atau tidak sebagai anggota pemerintahan dalam kerajaan negeri Selangor, kata mantan menteri besar Tan Sri Khalid Ibrahim.

"Itu terserah PAS. Administrasi kena bedakan dengan politik," kata Khalid kepada wartawan di luar acara muktamar PAS di Alor Setar, Kedah hari ini.

Beliau berkata demikian ketika diminta mengomentari seruan agar empat exco PAS di Selangor menempatkan diri setelah usul dari PAS memutuskan hubungan dengan PKR, yang memimpin negara.

Khalid mengatakan exco PAS dipilih sebagai wakil rakyat dengan janji untuk melayani rakyat, yang harus dipenuhi mereka.

ADUN bebas dari Pelabuhan Klang itu bagaimanapun mengatakan, situasi yang dapat mengganggu negara harus dihindari.

"Tapi Selangor dah ada administrasi yang kuat sejak sekian lama, jadi ia tidak terlalu susah untuk mentadbirnya," katanya.

Khalid pada 2014, memecat semua exco, kecuali dari PAS, menyusul perebutan politik yang menyebabkan ia dipecat dari PKR.

Khalid memerintah negeri itu sehingga mengundurkan diri pada Agustus tahun itu dan diganti dengan Wakil Presiden PKR, Datuk Seri Azmin Ali.

PAS mengatakan PKR tidak akan memerintah Selangor tanpa dukungan partai yang telah memenangkan 15 kursi Dewan Undangan Negeri (DUN) dalam Pemilihan Umum ke-13, sementara PKR hanya menang 13 kursi.

Sementara itu Wakil Presiden PKR, Dr Shaharuddin Badaruddin yang turut hadir di muktamar hari ini sebagai tamu kehormatan mengatakan, kerjasama dengan PAS masih bisa terjadi meskipun keduanya memutuskan hubungan.

"Dalam politk can be anything (bisa apa saja). Kalau tak ada tahaluf pun, ia bisa dalam bentuk understanding (pemahaman), electoral pact (kerjasama pemilu), "kata Shaharuddin.

Namun, ia mengatakan adalah lebih baik jika tahaluf siyasi itu masih dipertahankan.

Namun Biro Politik PKR masih belum membahas hal itu, katanya.

Majlis Syura PAS akan membuat keputusan apakah hubungan PKR akan dipertahankan atau sebaliknya.

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan berita terbaru tentang Terpulang pada PAS untuk letak jawatan di S’ngor.