Televisi Agama di Senegal Putar Film Syur, Pemirsa Marah KABAR HANGAT

Gosip hangat saat ini ternyata benar? Televisi Agama di Senegal Putar Film Syur, Pemirsa Marah.

DAKAR – Stasiun televisi agama di Senegal, Touba TV, memutar film syur atau film asusila selama 20 menit pada jam makan siang, hari Senin. Kejadian itu membuat pemirsa di Senegal yang mayoritas Muslim, marah.

Pihak stasiun televisi menuduh pelaku menggunakan “trik setan” sehingga film syur itu bisa muncul di layar kaca pada pukul 13.10-13.30.

Pada awalnya, pihak stasiun televisi mengatakan seseorang dengan “network bug” telah menyebabkan film tidak pantas disiarkan.

Namun, manajemen saluran televisi mengonfirmasi lagi bahwa pelaku tak dikenal melakukan sabotase pemrograman dengan “trik setan”. Pihak stasiun televisi yang merasa dirugikan telah mengajukan aduan ke kantor jaksa.

”Sebagai saluran agama, pengelola Touba TV dan semua penonton kami marah dan tanpa syarat mengutuk tindak pidana ini yang tampaknya menjadi sabotase dan trik setan yang dirancang untuk merusak saluran yang dikenal berdiri untuk nilai-nilai dan ajaran Islam,” kata pihak manajemen televisi.

Presiden Dewan Nasional Audiovisual (CNR), Babacar Toure kepada harian L’Observateur, telah berkomentar singkat atas kasus ini.”Insiden yang bisa terjadi pada semua orang,” katanya, yang dikutip Kamis (23/3/2017).

The Digital Terrestrial Television (TNT) distributor dari Touba TV, Excaf Telecom belum bereaksi atas kasus ini.

Senegal merupakan negara yang didominasi kaum Muslim. Sebanyak 92 persen penduduk dari total populasi di negara itu menjalankan ajaran Sunni.

(mas)

Berita terbaru ini dikutip dari media Indonesia tentang Televisi Agama di Senegal Putar Film Syur, Pemirsa Marah.