Sumber saya bekas pegawai kanan SPRM ANEH!

Ternyata isu hangat tentang ini adalah benar? Sumber saya bekas pegawai kanan SPRM.

Mantan pejabat Komisi Anti Korupsi Malaysia (SPRM) adalah sumber yang memberi informasi kepada Rafizi Ramli berhubung dakwaan seorang bekas pemimpin kanan PAS menerima dana dari anak perusahaan 1MDB, SRC International Sdn Bhd.

"Dia adalah pejabat SPRM terkanan yang memimpin investigasi terhadap dana 1MDB dan keterlibatan Datuk Seri Najib Razak, perdana menteri Malaysia dalam skandal tersebut.

"Jadi, ia memiliki informasi yang sahih dan detail tentang penyelidikan dan aliran dana dari 1MDB ke rekening pribadi perdana menteri berikutnya ke akun-akun tokoh politik lain," kata Rafizi dalam deklarasi bersumpah yang dibuatnya hari ini.

Rafizi mengatakan ia bertemu mantan pejabat tersebut pada 28 Januari untuk menyapa setelah individu itu pensiun dari layanan pemerintah.

"Kami berbagi informasi dan pengetahuan sebagai rakyat biasa tentang hal 1MDB karena dia kini bukan lagi staf pemerintah," katanya.

Berbicara kepada Malaysiakini kemudian, Rafizi mengatakan ia mengungkapkan sumber sebagai mantan pejabat SPRM setelah mendapat persetujuan darinya.

"Ya, dia setuju dengan saya membuat SD dengan cara ini," katanya.

Dalam SD itu, Rafizi mengklaim mantan wakil presiden PAS Nasharudin Mat Isa menerima dana dari SRC International, yang merupakan mantan anak perusahaan 1MDB.

Dia juga mengklaim dana itu datang dari akun pribadi Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak dan dipindahkan ke Nasharudin melalui seorang pengacara.

Nasharudin adalah CEO Yayasan Gerakan Kesederhanaan Global, yang merupakan ide administrasi Najib.

Beliau juga adalah angota panel konsultasi dan pencegahan korupsi SPRM.

Malaysiakini telah menghubungi Nasharudin untuk mendapatkan komentar.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAS Datuk Takiyuddin Hassan menggambarkan tuduhan itu tidak ada hubungannya dengan PAS dan Nasharuddin bukan lagi pemimpin partai bersangkutan.

Dia juga membantah PAS mendapat manfaat dari dana yang diduga.

Akuan Bersumpah Rafizi juga menampilkan grafik Sarawak Report mengenai pembayaran detail yang diduga dibuat dari akun perdana menteri pada tahun 2015. Tidak ada biaya kepada Nasharudin disebut dalam grafik itu.

Najib membantah menyalahgunakan dana publik untuk kepentingan pribadi. Dia juga telah dibersihkan dari setiap pelanggaran oleh Jaksa Agung Tan Sri Mohamed Apandi Ali.

Sementara itu, Rafizi yang berencana untuk membuat laporan ke SPRM pagi besok, mengatakan kasus ini merupakan 'ujian' bagi kepemimpinan baru SPRM.

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan link informasi tentang Sumber saya bekas pegawai kanan SPRM.

Leave a Reply