Q1 2017, Pengiriman Smartphone Global Masih Tetap Kuat INSTALL DOWNLOAD

Download PC games dan android Q1 2017, Pengiriman Smartphone Global Masih Tetap Kuat.

smartphone_camera_gt12

Jakarta, Selular.ID – Pengiriman smartphone di seluruh dunia tampaknya mengalami peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal ini terungkap dalam laporan riset terbaru oleh IDC.

Menurut perusahaan riset IDC yang dilaporkan Mobileworldlive, para vendor berhasil mengirimkan sebanyak 347,4 juta ponsel di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun ini, meningkat 4,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Total volume pengiriman ini melampaui prediksi sebelumnya, di mana IDC sebelumnya memperkirakan pertumbuhan year-on-year sebesar 3,6 persen. Melihat total pengiriman ponsel di Q1 2017, bisa dipastikan bahwa permintaan konsumen terhadap smartphone masih tetap kuat.

“Hasil pengapalan smartphone kuartal pertama membuktikan bahwa industri smartphone tidak mati dan pertumbuhannya masih ada,” kata Ryan Reith, VP Worldwide Quarterly Mobile Device Trackers IDC.

Pada Q1 2017 ini, Samsung sekali lagi berhasil mempertahankan tahtanya sebagai produsen dengan pengiriman terbanyak. Menurut data IDC, Samsung memegang market share sebanyak 22,8 persen dari market share 23,8 persen di periode yang sama tahun lalu.

Sementara rivalnya, Apple memiliki market share 14,9 persen pada Q1 2017 dari 15,4 persen market share Q1 tahun lalu. Kemudian, diposisi ketiga disusul Huawei dengan market share sebanyak 9,8 persen dari 8,4 persen pada periode yang sama tahun lalu. Meski Samsung masih berada diposisi teratas, sejatinya market share Samsung turun 1 persen karena smartphone yang dikirimkan tidak mengalami peningkatan dari tahun lalu, masih di angka 79,2 juta unit.

Meski posisi tiga besar masih ditempati vendor global yang merilis produk premium (seperti Samsung Galaxy S8 dan IPhone 7), namun IDC mencatat bahwa pertumbuhan pengiriman kuartal pertama tahun ini sebagian besar didorong oleh OEM China termasuk Huawei, Oppo dan Vivo, yang masing-masing melampaui pertumbuhan pasar secara keseluruhan.

Anthony Scarsella, Manajer riset IDC, memprediksi bahwa sebagian besar pertumbuhan sepanjang 2017 akan berasal dari model yang lebih terjangkau di berbagai pasar.

“Meskipun semua popularitas dan hype media seputar perangkat premium, kami terus menyaksikan pergeseran portofolio perusahaan banyak yang ditujukan untuk perangkat terjangkau dengan gaya premium dibandingkan dengan model andalannya,” ujar Anthony.

Pangsa pasar Oppo dan Vivo mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Masing-masing market share dua vendor yang berada di bawah naungan BBK Electronics tersebut, adalah 7,4 persen dan 5,2 persen.

URL: http://selular.id/9Ln9yr

Gratis download permainan PC terbaru paling populer saat ini launching pada file game full free download Q1 2017, Pengiriman Smartphone Global Masih Tetap Kuat.