PKB tak perlu bertemu Ahok atau Anies untuk tentukan sikap politik SAAT INI

Media online mempublikasikan kabar terbaru bahwa PKB tak perlu bertemu Ahok atau Anies untuk tentukan sikap politik.

Merdeka.com – Koalisi Cikeas mulai menentukan sikap politik untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Partai Demokrat memilih sikap netral dan tidak mendukung calon nomor urut dua, AhokDjarot ataupun calon nomor urut tiga, Anies-Sandiaga. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Anies-Sandiaga.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap politiknya. “DPW belum rapat. Nanti DPW akan memutuskan ini,” ungkap Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di Kantor Sekretariat Jenderal DPP PKB, Jakarta Pusat Minggu, (26/03).

Hasbiallah belum bisa memastikan waktu pelaksanaan rapat DPW meskipun Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sudah bergulir. “Ya kita rapat DPW dulu. Nggak ada masalah,” imbuhnya.

Dia beralasan anggota DPW sedang berada di luar kota sehingga rapat belum bisa digelar. Terkait beberapa partai koalisi Cikeas yang sudah menentukan sikap politiknya, Hasbiallah menganggap itu hak masing-masing partai.

“Pasti kita akan tentukan, tapi kita menunggu dulu. Sikap partai lain itu internal masing-masing,” jelasnya.

Dia melihat tidak perlu mengadakan pertemuan dengan kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk menentukan sikap. PKB hanya perlu mendengarkan aspirasi kader-kadernya.

“Enggak perlu (bertemu bertemu pasangan calon). Kita aspirasi dari PAC dan DPC dari bawah. Intinya kita menampung aspirasi dari bawah. Ya kita masih sosialisasi, intinya kalau di bawah sudah bulat ya oke,” ucapnya. [noe]

Hot update informasi disampaikan juga pada media Indonesia tentang PKB tak perlu bertemu Ahok atau Anies untuk tentukan sikap politik.

Leave a Reply