Pemaju Forest City akan bayar balik cengkeram TERJADI SUNGGUH?

Gosip hangat saat ini ternyata benar? Pemaju Forest City akan bayar balik cengkeram.

Pengembang proyek Forest City akan membayar uang cengkeram kepada pembeli dari daratan Cina akibat kebijakan negara itu memperketat dasarnya tentang kontrol modal.

"Kami telah menghentikan terus penjualan kami (City Forest) di Cina," Wakil Presiden Country Garden Holdings, Zhu Jianmin dilaporkan sebagai mengatakan oleh koran South China Morning Post (SCMP) hari ini.

Zhu dilaporkan mengatakan pembeli yang telah melakukan pembayaran cengkeram bagi properti City Forest tetapi tidak lagi mampu untuk memindahkan saldo pembayaran mereka dari Cina "dapat membatalkan transaksi dan tidak perlu bayar biaya pembatalan".

Proyek itu selalu akur kepada peraturan dan undang-undang Malaysia dan China, katanya, dan mengatakan hanya lima persen dari pembeli mempertimbangkan untuk membatalkan pembelian mereka.

Country Garden, yang merupakan pengembang terbesar ketiga di China, menutup semua pusat jaualan Forest City di China pada bulan Maret, setelah tindakan keras pemerintah republik itu memperketat arus keluar modal.

Beijing meluncurkan kebijakan kontrol modal sejak semester kedua tahun lalu, untuk menghindari penurunan yang besar dalam penyimpanan stoknya untuk cadangan asing yang dipicu oleh penurunan nilai yuan, lapor SCMP.

Pengembang seperti Country Garden dan penduduk tanah besar itu yang mengidam untuk memiliki rumah di luar negeri telah menerima tamparan hebata pabila Cina menerapkan sanksi baru itu untuk menghentikan konversi yuan ke dalam mata uang lain untuk pembelian properti di luar negeri.

[Baca berita penuh]

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan sumber informasi tentang Pemaju Forest City akan bayar balik cengkeram.

Leave a Reply