News (Pilkada) | Ketua KPU DKI Kesulitan Data Pemilih di… ANEH!

Hari ini koran Indonesia menyampaikan tentang News (Pilkada) | Ketua KPU DKI Kesulitan Data Pemilih di….

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ditemani Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyambangi Apartemen Oasis di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Kedatangan keduanya untuk mengecek data pemilih di Pilkada putaran kedua 19 April esok.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono berdialog dengan pengurus apartemen, Ketua RW, dan beberapa perwakilan warga penghuni apartemen. Sumarsono menjelaskan alasannya turun tangan melakukan sosialisasi penetapan DPT yang dilakukan KPU DKI Jakarta.

“Saya pantau memang banyak warga yang aneh, mereka protes tak bisa mencoblos tapi saat akan didata sulit sekali. KPU DKI sering protes soal itu, oleh karena itu saya turun tangan,” kata Sumarsono, di Apartemen Oasis, Jakarta Pusat, Selasa 4 April 2017.

Baca: PPK Jatinegara Himpun Data Pemilih Baru di Apartemen Bassura City

Hal itu pun diamini oleh Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno. Beberapa apartemen di Jakarta memiliki akses yang sangat sulit untuk didatangi. Sehingga menyulitkan petugas KPU mendata warga yang belum terdaftar di Pilkada putaran pertama kemarin.

Pengecekan data pemilih di Pilkada putaran kedua di Apartemen Oasis di kawasan Senen, Jakarta Pusat–Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah.

Padahal KPU DKI Jakarta sudah menyediakan posko pendataan daftar pemilih yang terletak di lantai dasar. Namun, warga enggan untuk turun mendaftarkan namanya.

“Memang tidak semua, tapi ada beberapa lokasi yang aksesnya sangat sulit. Semua harus paham bahwa panitia menyiapkan surat suara hanya sesuai jumlah DPT ditambah cadangan sebanyak 2,5 persen,” kata Sumarno.

Baca: Partisipasi Pemilih Diprediksi Turun Drastis di Pemungutan Ulang

Di sisi lain, Sumarsono mengucapkan terima kasih kepada warga Apartemen Oasis. Tingkat partisipasi warga apartemen ini mencapai 40 persen pada putaran pertama Pilkada Jakarta.

“Saya dapat data dari 401 warga Apartemen Oasis ada 279 warga yang sudah ditetapkan dalam DPT, memang sudah sesuai fakta ya. Saya harap prestasi apartemen Oasis di putaran pertama bisa diulangi di putaran kedua,” pungkas Sumarsono.

(YDH)

Cerita aneh menurut situs berita tentang News (Pilkada) | Ketua KPU DKI Kesulitan Data Pemilih di….

Leave a Reply