Mau Cicil Samsung Galaxy S9 dengan Mudah Tanpa Kartu Kredit di Lazada?

Mau Cicil Samsung Galaxy S9 dengan Mudah Tanpa Kartu Kredit di Lazada? Di zaman yang serba digital ini, bukan hal aneh lagi buat belanja handphone secara online. Selain karena lebih gampang, harga handphone yang dijual online juga cenderung lebih murah dibanding beli di toko langsung. Apalagi sekarang produsen-produsen handphone sering kerja sama dengan e-commerce buat masarin produk hp baru mereka. Misalnya Xiaomi yang ngadain flash sale di Lazada waktu Redmi 5A baru keluar. Gak main-main, antusiasme masyarakat ternyata gede banget. Cuma butuh waktu 4 menit dan Redmi 5A langsung sold ut diserbu pecinta Xiaomi.

Hal ini juga gak terlepas dari kemudahan pembayaran yang ditawarin Lazada. Kalo kamu sering belanja di Lazada, mungkin udah tau kalo e-commerce satu ini nyediain layanan cicilan, dari yang pake kartu kredit dan cicilan tanpa kartu kredit Lazada. Jadi orang gak perlu ngumpulin duit buat bisa beli hp, beli sekarang, bayarnya nanti pake cicilan. Gak cuma waktu flash sale, metode pembayaran ini juga bisa dilakuin pas kamu belanja di waktu kapanpun, dan Lazada juga gak cuma ngejual merek Xiaomi aja, tapi juga jual beberapa merek kayak Samsung. Bahkan sekarang kamu juga sudah bisa mendapatkan Samsung dengan flagship terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S9 yang disebut-sebut lebih canggih jika dibandingkan dengan iPhone X. Harga Samsung Galaxy S9 memang lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone X. Tetapi kalau dilihat dari spesifikasinya sih tidak jauh berbeda bahkan lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone X.

Nah kebetulan waktu itu kantor lagi mau bikin acara blog competition yang hadiahnya sebuah smartphone Samsung Galaxy S9 terbaru. Kalau beli langsung ternyata harganya sekitar 11 jutaan. Kebetulan lagi cek di beberapa marketplace nemu harga yang lebih murah di Lazada sekitar 10 jutaan aja.

Akhirnya kantor beli secara cash sementara gue nggak bisa menolak untuk membeli ponsel yang sama dengan cara dicicil. Gue kebetulan suka banget dengan Samsung Galaxy S9 warna Coral Blue dengan RAM 4 GB dan juga internal memori 64 GB.

Salah satu keunggulan yang bisa kita dapatkan di Lazada adalah kita bisa cicil handphone yang kita suka tanpa harus menggunakan kartu kredit. Cicilan tanpa kartu kredit Lazada biasanya disediakan oleh beberapa perusahaan pembiayaan salah satunya adalah Kredivo.

Sebelum melakukan pembelian di Lazada, gua harus mendaftar dulu untuk bisa mendapatkan kredit limit dari Kredivo. Setelah baca-baca di situsnya di halaman ini gua baru tahu kalau Kredivo bisa memberikan kredit limit yang lumayan besar untuk ukuran pembiayaan online sampai dengan 20 jeti.

Sebetulnya ada juga sih pembiayaan online lainnya tapi setelah gua bandingin suku bunga yang diberikan oleh Kredivo jauh lebih ringan dan lebih masuk akal dengan bunga 2,95% per bulan. Mereka juga mengklaim katanya bunga tersebut jauh lebih ringan 50% dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan online lainnya.

Syarat untuk mendapatkan kredit dari Kredivo mudah banget ternyata. Gua cuma nunggu sekitar satu harian aja. Semua dokumen persyaratan pun nggak perlu dikirim via pos karena bisa-bisa duit lewat aplikasi Kredivo.

Setelah pengajuan cicilan kredit gw disetujui oleh Kredivo, gue langsung cari handphone yang gua mau di Lazada. Pas banget, kredit limit yang dikasih ke gue sampai dengan 15 jeti. Mungkin itu karena salary gua jauh di atas syarat yang ditetapkan sama Kredivo minimal 3 jeti perbulan.

Nah, setelah disetujui, gw langsung buka Lazada dan beli hape yang gua pengen banget beli. Menurut gue, spesifikasinya worth it banget dengan harga yang gue bayar. Yah, kalau kata temen gue sih gua gak bakal kecewa daripada beli iPhone X yang harganya lebih mahal.

Di bawah ini gue share aja ya langkah-langkah cara belanja di Lazada. Menurut gue sih simple aja, apalagi gue belinya pake sistem cicilan dari Kredivo.

Cara gue belanja di Lazada pake Kredivo

  1. Bikin akun dulu di Lazada
  2. Login ke Lazada.co.id
  3. Cari HP Samsung Galaxy S9 yang diinginkan
  4. Klik tambahkan ke keranjang belanja
  5. Cek data pemesanan
  6. Pilih pengiriman
  7. Lanjut ke pembayaran dengan memilih Kredivo
  8. Pilih cicilan dengan tenor yang diinginkan
  9. Login ke akun Kredivo
  10. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan kode OTP
  11. Tunggu barang dikirim
  12. Selesai

Karena gue beli hapenya kredit, gue pilih cicilan paling lama sampai 12 bulan. Gue berharap sih cicilan ini bener-bener gak ganggu kebutuhan yang lainnya hahahaha. Yang gue tahu kalau pake pembiayaan online lain kudu mau sedikit ribet.

Mulai dari nyiapin DP sampai jangka waktu cicilan yang terbatas. Belum lagi kadang kredit limitnya gak nyampe buat bayarin hape selevel S9 ini. Nah, itu sedikit review aja dari gue kalau mau cicil Samsung Galaxy S9 pake cicilan tanpa kartu kredit Lazada.