Marcon Unggul di Putaran II Pilpres Prancis BERITA PANAS!

Gosip hangat saat ini ternyata benar? Marcon Unggul di Putaran II Pilpres Prancis.

PARIS – Calon Presiden Prancis Pro Uni Eropa, Emmanuel Marcon unggul di putaran II Pemilihan Presiden Prancis. Seperti dikutip dari Reuters, Senin (8/5), hasil exit poll mengungkapkan Marcon meraup 65,9 persen suara, sementara pesaingnya Marine Le Pen meraih 34,1 suara.

Raihan ini memastikan, mantan bankir berusia 39 tahun itu akan menjadi Presiden Prancis, sekaligus menyabet predikat presiden termuda Prancis. Sebelumnya pada Pilpres putaran I yang dihelat pada 23 April, Marcon mendulang 24,01 persen, sedangkan Le Pen 21,30 persen.

“Bab baru dalam sejarah panjang kami dimulai malam ini. Saya ingin menjadi harapan dan kepercayaan baru,” kata Macron, tak lama setelah hasil exit poll Pilpres Prancis putaran II dirilis.

Kemenangan Marcon ini langsung mendapat ucapan dari Presiden Prancis, Francois Hollande. “Kemenangan besarnya membuktikan kalau sebagian besar rakyat kami ingin mempersatukan nilai-nilai Republik dan menunjukkan ikatan dengan Uni Eropa,” kata Hollande.

Sejumlah pemimpin dunia juga langsung menyampaikan ucapan selamat pada Marcon. “Selamat pada Emmanuel Marcon atas kemenangan besarnya hari ini sebagai Presiden Prancis berikutnya. Saya sangat berharap bisa bekerjasama dengannya,” ucap Presiden Amerika Serikat Donald Trump lewat akun Twitter pribadinya.

Sementara juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan, bahwa ini adalah kemenangan bagi Eropa yang kuat dan bersatu. Sedangkan Presiden Komisi Uni Eropa, Jean-Claude Juncker mengatakan, bahwa pemilih Prancis telah memilih “masa depan Eropa”.

(esn)

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan situs berita tentang Marcon Unggul di Putaran II Pilpres Prancis.

Leave a Reply