Makanan Yang Baik Untuk Penambah ASI

Makanan Yang Baik Untuk Penambah ASI adalah informasi kesehatan ibu dan anak. Seperti yang telah kita ketahui bersama, jika ASI adalah makanan terbaik untuk bayi kurang dari 1 tahun. ASI ini wajib diberikan pada bayi dari pertama lahir atau 0 bulan sampai usia 2 tahun atau 24 bulan. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada ASI sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang sanga buah hati, terutama untuk pertumbuhan otaknya. ASI juga merupakan obat dari semua penyakit yang diderita bayi, bahkan air susu ibu ini mengandung antioksidan tinggi yang baik dalam menangkal radikal bebas, bakteri, dan juga virus penyakit yang bisa kapan saja mengganggu. Ada banyak makanan sehat untuk ibu menyusui dan bermanfaat juga untuk melancarkan produksi ASI sehingga baik untuk dikonsumsi oleh bayi.

ibu dan anak

ibu dan anak

Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk ibu menyusui dan bermanfaat juga dalam meningkatkan produksi ASI yaitu diantaranya:

Pohon pepaya

Pohon papaya ini sangat mudah untuk ditemukan, karena hampir disemua daerah di Indonesia bisa tumbuh tanaman yang satu ini. Buah pepaya pun sangat mudah ditemukan di toko buah, karena tanaman ini tidak memiliki musiman untuk berbuah. Dari mulai buah, daun, sampai kepada bunganya, sangat bermanfaat untuk menambah produksi ASI. Buah yang menyehatkan ini juga memiliki banyak cairan yang dapat menambah cairan ASI untuk tetap ada. Anda bisa mengkonsumsinya dari mulai daun dengan cara dilalap, buah, ataupun bunganya.

Daun katuk

Tanaman katuk ini juga merupakan tanaman yang mudah untuk ditemukan, apalagi bagi anda yang tinggal di daerah-daerah, maka tanaman ini biasanya tumbuh dipekarangan rumah ataupun kebun. Daun katut berukuran kecil namun khasiatnya sangat baik untuk kesehatan. Begitu juga untuk menambah ASI, katuk ini telah lama dijadikan resep oleh orang tua dahulu sebagai penambah ASI paling baik.

Kedua tanaman di atas mengandung protein, vitamin, kalsium dan mineral yang baik untuk kesehatan orang yang mengkonsumsinya. Begitu juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena dapat memperlancar dan menambah produksi ASI. Selain kedua tanaman di atas, masih banyak tanaman lainnya yang memiliki khasiat yang sama.

Berita hari ini pada situs themagicofmakingup-scam.net:

  • makanan yg memperbanyak asi loc:ID