LIGA ITALIA : Lawan Lazio Jadi Ujian Sesungguhnya Milan | Italia SAAT INI

Media online mempublikasikan kabar terbaru bahwa LIGA ITALIA : Lawan Lazio Jadi Ujian Sesungguhnya Milan | Italia.

Liga Italia akan menyajikan duel Lazio vs Milan.

Solopos.com, ROMA — Bekal tiga kemenangan berturut-turut bukan jaminan mudah bagi AC Milan untuk meraih kemenangan kala menghadapi tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (10/9/2017).

Crotone boleh saja dicukur 0-3 oleh Leandro Bonucci dkk. di laga pembuka musim kompetisi Seri-A. Milan boleh berbangga bisa lolos ke babak fase grup Liga Europa setelah meraih kemenangan besar dengan agregat 7-0 atas Shkendija dari Makedonia.

Kemenangan 2-1 saat menjamu Cagliari di pekan kedua Liga Italia juga masih menyisakan PR bagi Vincenzo Montella karena timnya masih kalah dalam penguasaan bola dan kecolongan gol karena blunder di lini belakang. Tapi, di pekan ketiga Liga Italia Seri-A, Rossoneri bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh di bandingkan tiga tim yang pernah dikalahkan Milan tersebut.

Pada musim lalu, kedua tim berbagi angka 1-1 baik di laga kandang maupun tandang. Dalam enam pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Olimpico, Milan hanya mampu menang sekali dan kalah tiga kali, sisanya berakhir imbang. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Lazio punya motivasi besar untuk meraih kemenangan perdana di laga kandang.

Hal itu yang tidak bisa diwujudkan saat Ciro Immobile dkk. menjamu tim debutan SPAL di laga pembuka Seri-A. Kemenang 2-1 atas tuan rumah Chievo di pekan kedua menjadi modal baik bagi anak asuh Simone Inzaghi saat menjamu Milan.

Pertandingan itu menjadi kesempatan bagi dua pelatih muda yakni Simone Inzaghi dan Vincenzo Montella untuk menujukkan siapa yang terbaik di antara keduanya. Rivalitas kedua pelatih sudah terbangun sejak masih membela duo tim Ibu Kota. Keduanya sempat terlibat duel sengit di atas lapangan saat berlangsungnya Derby Della Capitale antara Lazio dan As Roma.

“Keduanya sama-sama pernah bermain sebagai striker. Saya terkejut ketika keduanya memutuskan menjadi pelatih. Biasanya, seorang striker punya tipikal yang egois. Simone menjadikan tim bermain solid. Sedangkan Vincenzo, saya terkesan dengan keinginannya untuk selalu membuat timnya memainkan bola,” ujar legenda AC Milan Demetrio Albertini seperti dilansir Football Italia, Sabtu (9/9/2017).

“Ini adalah pertandingan penting untuk membangun moral tim dan meraih poin. Hasil pertandingan pada tahap ini menjadi pembeda di kemudian hari,” sambungnya.

Bertandang ke Olimpico, Milan tidak bisa diperkuat Andrea Conti dan Gusta Gomez yang mengalami cedera saat menjalani tugas internasional. Vincenzo Montella mengakui skuat Milan banyak dihuni pemain anyar. Beberapa pemain terlihat belum padu di atas lapangan karena jarang bermain bersama.

“Ini adalah pertandingan resmi ketujuh kami musim ini dan semuanya berjalan sulit. Kami memiliki skuat yang sama sekali baru dan ada pemain yang belum pernah berlatih bersama. Jadi, tentu butuh waktu untuk menemukan bentuk permainan kami,” kata Montella.

Menjamu Milan bisa menjadi kesempatan bagi Lazio untuk menurunkan Luis Nani yang baru bergabung dengan skuat Simone Inzaghi di menit-menit terakhir jelang ditutupnya jendela transfer pemain. Pemain Portugal itu dipinjam Lazio dengan kewajiban penebusan senilai € 11,5 juta atau setara Rp182 miliar plus bonus.

“Dia sangat senang dengan skuat barunya. Dia tidak sabar untuk menjalani debut bersama tim barunya,” jelas agen sang pemain, Federico Pastorello.


Distributor perlengkapan bayi skala nasional, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Berita terbaru ini dikutip dari situs berita tentang LIGA ITALIA : Lawan Lazio Jadi Ujian Sesungguhnya Milan | Italia.