Libur Panjang, Danamon Pastikan Kesiapan Mesin ATM HOT UPDATE!

Hot update terbaru menyampaikan situasi terkini Libur Panjang, Danamon Pastikan Kesiapan Mesin ATM.

loading…

BANDUNG – Bank Danamon memastikan kesiapan sarana dan prasarana seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menghadapi libur panjang Lebaran, dua pekan mendatang.

Regional Head Sales & Distribution 5 Bank Danamon untuk wilayah Jawa Barat Pinastika Junia mengatakan, pihaknya menyatakan kesiapannya menghadapi libur panjang selama Lebaran 2018 dengan menyiapkan mesin ATM dan mesin setor tunai (CDM).

ATM dan CDM dipastikan akan banyak dikunjungi masyarakat, mengingat libur panjang menyebabkan operasional perbankan ikut tutup. Masyarakat nyaris hanya bisa melakukan tarik dan setor tunai melalui mesin ATM dan CDM.

“Semua ATM dipersiapkan, juga mesin CDM. Di titik mudik dan beberapa rest area ada. Selain itu, nasabah kami juga bisa menggunakan ATM di jaringan ATM bersama,” kata Pinastika di Bandung, Rabu (30/5/2018).

Khusus untuk mesin CDM atau setor tunai, pihaknya mengoperasikannya di tiga titik di Bandung. Masyarakat yang tetap menjalankan bisnis selama libur Lebaran, tetap bisa menyimpan uangnya di Bank Danamon melalui mesin tersebut. Pihaknya pun telah mengantisipasi apabila terjadi kerusakan mesin.

Usai libur panjang, Bank Danamon akan terbatas mulai buka pada 19-20 Juni 2018. Hal itu sesuai arahan Bank Indonesia, di mana bank diminta buka mulai 19 Juni. Di Bandung, ada lima kantor yang akan buka yaitu di Jalan Merdeka, Pungkur, Kopo, Asia Afrika, dan Ahmad Yani. Di luar cabang Bandung, Danamon juga membuka cabang keliling.

“Jumlah cabang yang buka kami tambah, karena tahun lalu dua cabang, tapi ternyata antre sekali. Makanya kami tambah. Mudah-mudahan ini bisa menampung dana masuk usai libur panjang,” jelas dia.

Momen Ramadhan dan Lebaran ini, dia berharap dapat meningkatkan serapan dana pihak ketiga (DPK). Walaupun banyak libur, dia berharap founding naik, banyak nasabah yang menyimpan uang di bank.

(ven)

Kabar hari ini disadur berdasarkan berita terbaru tentang Libur Panjang, Danamon Pastikan Kesiapan Mesin ATM.