6 Langkah Mudah Dapatkan Tarif Booking Hotel yang Super Murah

6 Langkah Mudah Dapatkan Tarif Booking Hotel yang Super Murah! Melakukan perjalanan jarak jauh ke tempat baru, tanpa adanya keluarga disana, kini bukan sebuah masalah, karena kenyataannya Anda tetap bisa tenang dan nyaman tinggal disana dengan menginap di hotel. Bisnis pariwisata semacam ini ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bahkan untuk fasilitas booking hotel sendiri sekarang bisa dilakukan secara mudah online, tanpa harus menelpon atau datang langsung kesana. Fiture booking hotel online tersebut ditawarkan tak lain memang untuk menunjang kenyamanan masyarakat yang sering kali mengadakan perjalanan.

booking hotel

booking hotel

Booking hotel online agaknya bisa dilakukan secara mudah dari mana saja dan juga kapan saja, tanpa adanya batasan waktu, karena terhubung selama 24 jam. Pilihan hotel yang ditawarkan begitu lengkap, mulai dari yang berbintang sampai dengan yang kelasnya biasa dengan harga terjangkau. Untuk Anda yang ingin booking hotel namun dengan biaya terbatas, maka berikut ini ada beberapa tips dalam mendapatkan kamar dengan harga yang murah, diantaranya adalah:

  1. Booking hotel di waktu yang tepat, agaknya pemilihan waktu menginap ini juga menjadi hal yang sangat penting jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Karena untuk weekend atau akhir pekan biasanya hotel akan mematok tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan hari biasa. Lebih aman booking 2 atau 1 minggu sebelumnya untuk dapatkan harga lebih murah.
  2. Banding-bandingkan harga terlebih dahulu, booking hotel online memungkinkan konsumen untuk lebih mudah dalam membanding-bandingkan harga, diantaranya adalah dengan memilih pengaturan mudah, yaitu urutkan mulai dari harga yang terendah atau dengan menggunakan filter harga. Dengan demikian nantinya situs hanya akan menampilkan pilihan kamar hotel yang harganya sesuai dengan budget Anda.
  3. Gunakan kartu kredit untuk pembayaran, cara lainnya untuk mendapatkan tarif booking hotel murah adalah dengan memanfaatkan kartu kredit yang dimiliki, beberapa hotel bekerjasama dengan perusahaan perbankan atau penerbit kartu kredit tersebut, dimana jika ada konsumen yang membayar menggunakan metode ini akan diberikan potongan harga dalam jumlah tertentu. Jadi nilainya semakin murah.
  4. Booking hotel yang masih baru buka, tak jarang diantaranya beberapa hotel yang baru dibangun akan mengejar konsumen dengan cara memberikan promo menarik, seperti diantaranya adalah potongan harga, sehingga memungkinkan konsumen menginap di tempat yang bagus dengan biaya yang lebih terjangkau. Bisa cari-cari terlebih dahulu hotel yang baru di kota tujuan.
  5. Coba booking hotel sepaket dengan tour atau mungkin tiket penerbangan, kini juga ada fasilitas pilihan paket yang lebih hemat, dimana nantinya konsumen hanya perlu membayar biaya separuh atau potongan beberapa persen dengan langsung membeli antara tiket perjalanan dengan penginapan tersebut, lebih praktis dan pastinya murah.
  6. Daftarkan email untuk berlangganan informasi dari situs pemesanan hotel, ini adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan tarif hotel yang jauh lebih murah, karena dengan mendaftarkan email Anda, maka secara otomatis nantinya pihak hotel tersebut akan memberikan informasi secara berkala kepada Anda jika ada tawaran promo menarik, jadi sebelum promo habis bisa langsung dipesan terlebih dahulu.

Mudah bukan, fasilitas semacam ini memang sangat menguntungkan mereka yang sering kali melakukan perjalanan jarak jauh, tak hanya di dalam negeri saja, melainkan sampai ke luar negeri juga. Namun juga jangan asal booking hotel di sembarangan situs, karena belum tentu semuanya terpercaya, lakukan di travel blog Lalalaway.