Kes Anwar bukti DAP jemput campur tangan asing ISU POLITIK?

Benarkah telah terjadi hari ini? Kes Anwar bukti DAP jemput campur tangan asing.

Usaha DAP mencoba melobi Amerika Serikat untuk membebaskan Anwar Ibrahim adalah contoh bahwa partai itu mengundang campur tangan asing di negara ini, kata Direktur Institut Studi Politik Malaysia (Mapan) Universitas Utara Malaysia, Dr Kamarul Zaman Yusoff.

Dalam ulasannya di Harakahdaily, Kamarul mengutip satu laporan dari organ PKR, Suara Keadilan untuk mendukung pernyataan Presiden PAS, Datuk Seri Abdul Hadi Awang terhadap DAP.

"Agak mengherankan bila pemimpin DAP mengeluarkan reaksi terlalu keras terhadap pernyataan Datuk Seri Tuan Guru Abdul Hadi Awang ini.

"Sekadar contoh, seorang pemimpin DAP, Ronnie Liu, telah secara terbuka mengaku di dalam koran Suara Keadilan milik PKR rilis 11 April 2017 bahwa ia bertemu dengan Konselor Politik Amerika Serikat, Tressa Finerty, untuk mendiskusikan pembebasan Anwar Ibrahim dari penjara, "tulisnya.

Laporan Suara Keadilan itu berdasarkan kehadiran LSM Otai Reformasi ke kedutaan Amerika Serikat di Kuala Lumpur pada 6 April.

Mereka menyerahkan memorandum kepada kedutaan Amerika Serikat untuk mendesak tekananan diberikan agar Anwar dibebaskan dan membantu dia mendapatkan perawatan di luar negeri.

Liu merupakan salah seorang dari aktivis LSM itu.

Anak perempuan Anwar, Nurul Nuha turut hadir untuk menyerahkan memorandum tersebut.

Selasa lalu, Abdul Hadi mengaku DAP berkonsultasi dengan kekuatan asing untuk mempengaruhi politik Malaysia, dalam mempertahankan langkah PAS berkonsultasi dengan Umno bagi menguatkuasa hukum Syariah.

"Kita dapat berkonsultasi dengan Umno, berkonsultasi dengan siapa saja untuk melaksanakan Islam, sedangkan dia (DAP) dengan Amerika pun berkonsultasi, dengan negara asing pun dia berkonsultasi, dengan kedutaan asing pun dia berkonsultasi.

"(Mereka) berkonsultasi dengan negara asing untuk mengubahkan politik Malaysia. Kita tak sampai tangga (ke tingkat) itu, nak suruh negara asing intervensi negara kita," Hadi dilaporkan mengatakan.

Sekjen DAP, Lim Guan Eng dalam jawabannya dua hari kemudian menuntut Abdul Hadi memberikan bukti untuk mendukung pernyataannya.

Ketua Pemuda DAP Wong Kah Woh juga membuat laporan polisi terhadap Abdul Hadi dan menuduhnya berbohong.

Berita terbaru ini dikutip dari situs media tentang Kes Anwar bukti DAP jemput campur tangan asing.

Leave a Reply