Kendrick Lamar: Jangan Sebut Aku Rapper Terbaik Jika… KONDISI TERBARU

Ternyata isu hangat tentang ini adalah benar? Kendrick Lamar: Jangan Sebut Aku Rapper Terbaik Jika….

Kapanlagi.com – Bagi Kendrick Lamar, gelar rapper terbaik tak pantas disandangnya jika dia menggunakan penulis bayangan dalam menghasilkan karya-karyanya. Ikon hip-hop tersebut mempertimbangkan hal ini setelah Drake mendapat kritik karena diduga menggunakan orang lain atas semua hasil karyanya.

Drake dikritik oleh Meek Mill atas dugaan keterlibatan penulis bayangan saat membuat musiknya. Menanggapi hal tersebut, Drake menjelaskan bahwa dia memang membutuhkan seseorang untuk menghasilkan karya. Baginya, musik juga bisa menjadi sebuah kolaborasi. Tak pelak Drake dan Lamar saling bertukar lagu dan bercanda selama beberapa pekan terakhir.

Kepada Rolling Stone, Lamar menuturkan bahwa seorang rapper bebas menentukan pilihan. Mungkin seorang rapper punya alasan tersendiri mengapa mereka memiliki penulis bayangan, misalnya seseorang yang tidak berani menggunakan suara sendiri untuk popularitas atau karena mengejar kesuksesan orang lain. Baginya ini adalah taktik permainan musisi. Meski demikian ia menjaga dirinya tetap berkarya dengan kemampuannya sendiri. 

“Aku tidak bisa menyebut diriku rapper terbarik jika masih menggunakan penulis bayangan. Jika kamu tidak peduli dengan bentuk seni, maka kamu bisa membuat musik dengan bagus tapi itu judulnya tidak akan pernah ada,” ujar Pria penggemar Curtis Mayfield ini.

Hal ini dibuktikannya pada saat Ed Sheeran dan Eminem menguji Kendrick Lamar untuk datang ke studio music karena mereka mengira Lamar menggunakan orang lain untuk lagu-lagunya. Kemudian Lamar disuruh membuat lagu dan merekamnya tanpa siapapun diizinkan masuk.

Ketika hal itu dibuktikan oleh Lamar, Semua orang datang dan mendengarkan hasil karyanya. Walhasil, Eminem takjub dan mengatakan Kendrick Lamar memang benar-benar Rapper terbaik. Semua orang tidak akan bisa menjadi Kendrick Lamar.

Penulis: Shintya Juliana

(kpl/dka)

Hot update informasi disampaikan juga pada sumber berita tentang Kendrick Lamar: Jangan Sebut Aku Rapper Terbaik Jika….