Kapolda soal Tamasya Al Maidah: Kalau melanggar kita tindak tegas SAAT INI

Koran mengabarkan tentang Kapolda soal Tamasya Al Maidah: Kalau melanggar kita tindak tegas.

Merdeka.com – Polda Metro Jaya akan menindak tegas bentuk pelanggaran hukum yang terjadi saat pelaksanaan pencoblosan Pilgub DKI 2017 besok. Termasuk, soal rencana kegiatan Tamasya Al Maidah yang akan dilakukan sejumlah ormas ke TPS-TPS saat pencoblosan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya telah melarang memobilisasi massa ke TPS. Jika ada massa dari luar Jakarta yang datang, akan dipulangkan.

“Kalau ada mobilisasi massa akan dipulangkan, kalau dia melanggar kita tindak tegas, kan sudah jelas ya mencakup semua, bukan cuman sama si Al Maidah doang, sudah ada saya dan Pangdam yang menjaga tiap TPS siapapun juga yang mencoba mengganggu pemungutan suara akan kita tindak tegas,” kata Iriawan di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4).

Soal kabar Tamasya Al Maidah akan berpusat di sejumlah tempat ibadah, Kapolda mempersilakan. Tapi dia menekankan, pihaknya melarang ada mobilisasi massa ke TPS.

“Ya enggak masalah kalau mau salat mah silakan, tapi ke TPS tidak boleh,” kata dia.

Ditanya apakah polisi akan menangkap inisiator Tamasya Al Maidah, Kapolda tak mau menjawab tegas. “Kita lihat nanti saja,” tutup dia. [rnd]

Hot update informasi disampaikan juga pada link informasi tentang Kapolda soal Tamasya Al Maidah: Kalau melanggar kita tindak tegas.

Leave a Reply