Kalah di Pilpres Prancis, Le Pen Ingin Partai Front National Diperbaharui : Okezone News BERITA MEDIA

Koran mengabarkan tentang Kalah di Pilpres Prancis, Le Pen Ingin Partai Front National Diperbaharui : Okezone News.

PARIS – Marine Le Pen telah mengakui kekalahannya dalam pemilihan Presiden Prancis 2017. Ia menyatakan bahwa partainya, Partai Front National, harus mengalami pembaharuan demi Prancis.

“Front National harus terus memperbarui dirinya sendiri agar bisa bangkit di kesempatan bersejarah dan memenuhi harapan rakyat Prancis,” ujar Le Pen kepada para pendukungnya, sebagaimana dikutip dari Huffington Post, Senin (8/5/2017).

Namun walau mengakui kekalahannya, Le Pen memanfaatkan momen pidatonya tersebut dengan menetapkan Partai Front National sebagai pihak oposisi di kepresidenan yang baru. “Kita telah melihat bahwa kita adalah kekuatan oposisi pertama bagi presiden baru. Formasi kecil yang mendukung Macron telah mendiskreditkan diri mereka sendiri dan telah kehilangan semua jenis legitimasi terkait perubahan yang mendalam,” tutur Le Pen.

Berdasar exit poll pilpres Prancis 2017, Emmanuel Macron keluar sebagai pemenang. Berdasarkan quick count terbaru, Macron meraih 65% suara sedangkan Le Pen hanya meraih 35% suara.

Berita terbaru ini dikutip dari sumber berita tentang Kalah di Pilpres Prancis, Le Pen Ingin Partai Front National Diperbaharui : Okezone News.

Leave a Reply