Juara Kedua di MotoGP Argentina, Valentino Rossi Torehkan Rekor INFORMASI TERBARU

Ternyata isu hangat tentang ini adalah benar? Juara Kedua di MotoGP Argentina, Valentino Rossi Torehkan Rekor.

Senin, 10 April 2017 | 03:45 WIB

Juara Kedua di MotoGP Argentina, Valentino Rossi Torehkan Rekor

Pembalap dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales menyemprotkan sampanye pada Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso saat berada di podium GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail di Doha, 26 Maret 2017. AFP/Karim JAAFAR

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menorehkan rekor sebagai pembalap pertama yang menyentuh 350 kali balapan pada seri MotoGP Argentina, Senin 10 April 2017. Rossi membuat rekornya itu semakin spesial karena mampu menjadi juara kedua.

Berdasarkan data di laman MotoGP, Rossi tercatat sebagai pembalap dengan start terbanyak di balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu. Dia mengungguli rekan senegaranya yang kini telah pensiun, Loris Capirossi, yang mengoleksi 328 balapan.

Dari 350 balapan itu, Rossi tercatat melakukan 290 balapan di kelas utama baik saat masih menggunakan motor 2 tak 500 cc atau pun mesin 4 tak seperti saat ini. Sisanya 30 balapan di kelas 125 cc dan 30 balapan di kelas 250 cc.

Baca: Vinales dan Rossi Rajai MotoGP Argentina

Sepanjang karirnya, Rossi telah 223 kali naik Podium. Di kelas utama pembalap Italia berusia 38 tahun itu 88 kali menjuarai seri MotoGP, 56 kali berada di posisi kedua, serta 43 kali berada di posisi ketiga.

Sementara di kelas 250 cc Rossi berhasil menang 14 kali dan berada di posisi kedua 5 kali serta di posisi ketiga 2 kali. Di kelas 125 cc, pembalap berjulukan The Doctor itu mampu menang 12 kali, 1 kali di posisi kedua dan 2 kali di posisi ketiga.

Baca juga: Vinales Tercepat Pada Sesi Pemanasan MotoGP Argentina

Kemenangan di seri MotoGP Argentina kali ini sendiri diperoleh Rossi dengan tak mudah. Dia harus memulai balapan dari posisi ketujuh tepat di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. Namun kehandalan Rossi langsung terlihat selepas start dengan langsung mengambil posisi keempat.

Jatuhnya pimpinan balapan, Marc Marquez, pada putaran ketiga membuat posisi Rossi naik menjadi peringkat ketiga di belakang pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Rossi akhirnya mampu mengatasi perlawanan pembalap asal Inggris itu pada 7 putaran sebelum balapan berakhir.

MOTOGP|FEBRIYAN

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan link informasi tentang Juara Kedua di MotoGP Argentina, Valentino Rossi Torehkan Rekor.

Leave a Reply