Jalur Difabel di Pasar Agosari Bakal Diganti… MEDIA SOSIAL

Hari ini, terjadi Jalur Difabel di Pasar Agosari Bakal Diganti….

Metrotvnews.com, Gunung Kidul: Jalur difabel di Pasar Argosari, Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, diusulkan diganti menggunakan lift. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Kidul sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta.

“Selama ini jalur difabel belum pernah digunakan dan tidak efektif, karena sudah 12 tahun,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Kabupaten Gunung Kidul Sulatif, Senin, 13 Maret 2017.

Sulatif mejelaskan, pemasangan lift bertujuan memudahkan akses. “Meski dibongkar, akses untuk difabel masih tetap akan terpenuhi dengan adanya lift tersebut dan pandangannya tidak kumuh,” katanya.

Menurut Sulatif, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaa Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Gunung Kidul terkait hal tersebut. Pada 2018, akan dianggarkan sejumlah dana untuk revitaliasi Pasar Argosari.

“Yang lantai tiga akan dibuka untuk kuliner,” katanya.

Namun, Kepala DPUPKP Gunung Kidul Eddy Praptono mengatakan, pihaknya belum berkoordinasi. Menurutnya, pembongkaran jalur difabel di Pasar Argosari tidak boleh serta merta dilakukan.

“Tidak boleh asal, akses difabel harus tetap ada,” katanya.

Eddy mengatakan, anggaran Rp500 juta belum bisa membeli lift. “Perlu dikaji ulang. Bila ingin memasang lift, akses difabel harus ada,” pungkasnya.

(NIN)

Berita terbaru ini dikutip dari situs berita tentang Jalur Difabel di Pasar Agosari Bakal Diganti….

Leave a Reply