Ingin mudahkan Anies, Ahok kebut normalisasi sungai INFORMASI TERBARU

Ternyata isu hangat tentang ini adalah benar? Ingin mudahkan Anies, Ahok kebut normalisasi sungai.

Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) terkait normalisasi sungai. Karena sampai saat ini supaya mengembalikan ukuran sungai seperti awal dan sebagai langkah antisipasi banjir sudah mencapai 52 persen.

Ahok mengatakan, pihaknya akan mempercepat normalisasi sungai. Beberapa kawasan mungkin akan ditata dan diselesaikan adalah Bukit Duri, Cipinang, Kampung Melayu, Sunter dan Pulogadung.

“Tetap normalisasi sampai saya berhenti dari sini. Sikat terus. Kasihan sama gubernur baru yang udah tanda tangan (kontrak politik untuk tidak menggusur) jadi gue beresin,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Sementara itu, Kepala BBWSCC Iskandar mengungkapkan, dalam rapat kali ini untuk menyamakan langkah normalisasi antara Pemprov DKI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain normalisasi, dalam pertemuan ini juga membahas sodetan yang tengah mandek pekerjaannya

“Pertama masalah kondisi inlet sodetan pekerjaan sodetan yang terhenti. Dan ini tadi sesuai arahan Pak Gubernur, masyarakat akan diberikan rusunawa dan untuj di lokasi itu, pemilik akan mendapatkan kerohiman ke depan masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Dia menjelaskan, konsolidasi dengan Wali Kota Jakarta Timur dan Selatan telah dilakukan. Tujuannya untuk melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak dengan adanya pembangunan sodetan serta normalisasi sungai.

“211KK, direlokasi ke rusun yang berhubungan dengan inlet sodetan. Ada 89 KK sudah dipindahkan di RW 15 dan 14. Normalisasi tetap Pak Wali Kota Selatan juga sudah menyampaikan, kita dari 332 KK. 246 sudah pindah ke Rusunawa Rawa Bebek,” terangnya.

Iskandar menambahkan, sebelum melakukan relokasi nantinya pihak Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Harapannya tahapan ini sudah mulai dilakukan dalam bulan ini, sehingga pengerjaan normalisasi sungai dapat segera direalisasikan.

“Kita harapkan bulan Mei sudah ada dimulai pelaksanaan. Kakau nggak kita tidak dapat selesaikan. Kita lakukan perkiraan 17 minggu sampai September untuk warga Bukit Duri, SMA 8, warga RW 1 dan 12,” terangnya. [ang]

Kabar hari ini disadur berdasarkan sumber berita tentang Ingin mudahkan Anies, Ahok kebut normalisasi sungai.

Leave a Reply