Era Samurai Sudah Usai, Namun Semangat Bushido Tidak Pernah Mati – Gaya Hidup MEDIA SOSIAL

Benarkah telah terjadi hari ini? Era Samurai Sudah Usai, Namun Semangat Bushido Tidak Pernah Mati – Gaya Hidup.

TABLOIDBINTANG.COM –  Dalam tradisi Jepang dikenal istilah bushido, semangat yang mendasari nilai-nilai kehidupan golongan Samurai, yang rela mati demi membela negara.

Era Samurai sudah usai, namun semangat bushido tidak mati. Bushido di era modern tecermin dalam budaya kerja orang Jepang yang pantang menyerah dan berusaha keras dalam mencapai tujuan pekerjaan. 

Semangat bushido juga membentuk pekerja yang loyal dan setia kepada pemimpin dan perusahaan. Ini sebabnya tidak banyak orang yang berpindah-pindah pekerjaan.

Baca juga

Umumnya orang Jepang bekerja di satu perusahaan seumur hidup, sehingga semangat membangun perusahaan layaknya membangun masa depan diri sendiri. Orang Jepang juga dikenal taat peraturan dan berdisiplin tinggi. Soal ketepatan waktu, akurasi mereka sampai di perhitungan detik. 

Ketika seseorang melakukan kesalahan, spirit bushido membuat mereka tidak segan-segan mengaku bersalah, meminta maaf, atau sampai melakukan tindakan ekstrem seperti mengundurkan diri bahkan bunuh diri.

 

(riz/gur)

 

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan link informasi tentang Era Samurai Sudah Usai, Namun Semangat Bushido Tidak Pernah Mati – Gaya Hidup.

Leave a Reply