Dicabuli Paman dan Sepupunya, Siswi SMA Ini Trauma Berat dan Tak Mau Sekolah : Okezone News BERITA MEDIA

Media online mempublikasikan kabar terbaru bahwa Dicabuli Paman dan Sepupunya, Siswi SMA Ini Trauma Berat dan Tak Mau Sekolah : Okezone News.

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar mengatakan, siswi SMA yang menjadi korban pencabulan paman dan sepupunya di Kota Bekasi kondisinya kini masih trauma berat dan belum mau sekolah.

“Korban masih trauma berat. Bahkan, sempat juga tidak mau sekolah kalau para pelaku belum ditangkap polisi,” kata Hero, Rabu (22/3/2017).

Karena masih trauma, remaja 16 tahun itu kini masih dalam pengawasan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi.

“Kini para pelaku sudah ditangkap jadi insyaAllah korban sudah dapat beraktivitas. Namun setelah ada bantuan psikologis dari P2TP2A,” ujar Hero.

Tekanan psikologis dialami korban dinilai wajar. Sebab, selama persetubuhan yang dilakukan pelaku kepadanya, dia acap kali dianiaya dan diancam agar jangan sampai memberitahu orang lain.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bekasi, Lilis Syaikhu berharap, dengan perisitiwa ini mudah-mudahan membuat melek para orangtua semuanya khususnya di Kota Bekasi.

“Ini bisa untuk membuat orangtua melek, bagaimanapun anak-anak perlu mendapatkan perlindungan orangtua,” ujar Lilis.

Lilis mengatakan, pihaknya sedang berupaya memulihkan kondisi psikologis korban.

“Untuk korban mudah-mudahan dapat dipulihkan secara psikologis. Dia masih punya hak untuk sekolah dan hidup karena, masa depannya masih panjang untuk hidup bersosial dan berinteraksi dgn masyarakat. Tentunya nanti anak ini menjadi tanggung jawab P2TP2A Kota Bekasi.,” jelas Lilis.

“Nanti kami akan dilakukan trauma healing kepada korban. Kalau nanti korban sudah tenang tentu kita carikan solusi agar bisa sekolah kembali,” tambahnya.

Adapun saat ini, diakui Lilis, korban kini untuk sementara tinggal di rumah aman. “Kondisinya masih trauma dan demi keamanan dari anak itu sendiri dia bersama kami. Untuk selanjutnya, kita sedang berusaha pulihkan psikologisnya,” tandasnya.

Kabar hari ini disadur berdasarkan link informasi tentang Dicabuli Paman dan Sepupunya, Siswi SMA Ini Trauma Berat dan Tak Mau Sekolah : Okezone News.

Leave a Reply