Dampak Penyakit Kolesterol Dalam Tubuh

Penyakit kolesterol sudah terkenal sangat berbahaya di dunia kesehatan. Penyakit yang selalu mengandalkan darah untuk menyebarkan gangguan terhadap fungsi tubuh ini mulai menjangkit manusia. Penyakit ini juga sering disebut sebagai pusat atau penyebab hadirnya penyakit lain seperti, stroke, jantung dan lain sebagainya. Meskipun kolesterol mempunyai peran yang baik bagi tubuh kita,namun kolesterol sangat berbahaya untuk tubuh ketika kita tidak bisa mengatur kadar kolesterol. Hal ini juga bisa diartikan bahwa kita gagal melakukan pola hidup yang sehat. Sehingga kolesterol dalam tubuh kita akan mengalami peningkatan dan pengendapan pada dinding arteri tubuh.

Penyakit Kolesterol

Penyakit Kolesterol

Bahaya penyakit kolesterol sudah mulai menunjukkan keberadaanya dalam tubuh kita. Kita bisa mengindikasi bahwa kadar kolesterol mengalami pengendapan yang berlebihan. Pengendapan yang berlebihan ini biasa terjadi pada dinding arteri. Bisa dikatakan bahwa pergerakan aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Bisa di ambil perkataan lain bahwa kolesterol meningkatkan resiko penyempitan dinding arteri dan resiko serangan jantung. Maka tidak heran bagi orang yang mempunyai kadar yang tinggi, sering mengalami sakit pada dada atau pada lengan (angina) ketika stress dan baru menyelesaikan pekerjaan yang keras. Hal ini yang memicu penderita mengalami penyakit jantung koroner.

Hal tersebut hanya ada satu solusi yaitu mengatur pola hidup yang sehat seperti pola makan dan berhenti merokok. Tetapi jika kita tidak memperdulikannya dan tetap melakukan aktivitas merokok, maka kolesterol tinggi akan menuju ke penyakit stroke atau penyakit jantung. Perlu diketahui bahwa rokok mempunyai zat kimia yang banyak sekali sah satunya akrolein yang bisa menghentikan HDL yang berfungsi mengangkut kolesterol yang tersisa ke hati lagi. Akibatnya penyempitan dinding arteri pun terjadi dan tidak bisa dihindari. Selain itu, penderita dengan penyakit hipertensi juga rawan terjangkit penyakit kolesterol tinggi.

Demikian ulasan tentang dampak penyakit kolesterol yang siap menempel di tubuh kiat. Penyakit kolesterol mempunyai dampak yang besar bagi tubuh kita dalam proses segala hal. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai pengetahuan di bidang kesehatan kalian.