Cari Lowongan Logistik Jakarta? Simak Panduan Ini Sebelum Melamar Kerja

Cari Lowongan Logistik Jakarta? Simak Panduan Ini Sebelum Melamar Kerja! Dari tahun ke tahun jumlah pencari lowongan logistik Jakarta semakin bertambah. Dengan daftar lowongan logistik Jakarta yang terbatas, masih belum sebanding dengan jumlah para pencari kerja atau para pelamar yang kian membludak.

lowongan kerja

lowongan kerja

Tak bisa dipungkiri, faktor – faktor seperti gaji besar, profesi mapan, fasilitas memadai serta tunjangan profesi yang menggoda, kerap menarik minat para pelamar milenial.

Sebagai contohnya, untuk setiap bulan para pekerja logistik yang sudah berpengalaman dan termasuk kategori level menengah atau senior, bisa mengantongi gaji sekitar Rp 35 juta hingga Rp 17 juta.

Itulah sebabnya, seakan – akan lulusan perguruan tinggi dari teknik manufaktur berbondong – bondong melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan supply chain ternama di Jakarta dan kota – kota besar lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Jika Anda mencari lowongan logistik di area Jakarta, sebaiknya baca dulu panduan – panduan berikut ini sebelum melamar agar proses lamaran kerja Anda bisa lebih efektif dan tepat sasaran:

1. Mendapatkan networking atau relasi industri logistik

Cara termudah dan paling efektif untuk mendapatkan lowongan logistik Jakarta adalah memiliki relasi dari internal perusahaan logistik. Terdengar “kurang fair” tapi faktanya, hampir 80% para pencari kerja bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan jika memiliki networking atau seseorang yang bisa merekomendasikannya. Bahkan, para konsultan karir menyarankan agar memiliki networking yang luas untuk mengembangkan karir atau bisnis Anda.

Dalam mencari info lowongan logistik Jakarta, sebenarnya bukan sebuah “kecurangan” jika Anda memiliki relasi atau teman di internal perusahaan logistik. Malah, dari pihak perusahaan sendiri yang aktif mencari beberapa nama kandidat yang direkomendasikan oleh tim HR-nya.

Perusahaan akan merasa lebih yakin dan bisa mempercayai seorang kandidat yang dikenal atau direkomendasikan oleh bagian perusahaan atau dari tim HR.

2. Ikuti job fair di Jakarta atau kota lain

Kendati ibukota Jakarta dikenal luas dengan kemacetan lalu lintas, tekad mencari lowongan logistik Jakarta jangan pernah surut. Cobalah mengikuti job fair di ibukota atau menemukan lowongan logistik Jakarta melalui berbagai media cetak dan digital.

Dengan datang langsung ke ibukota, Anda bisa memahami secara langsung bagaimana kehidupan di Jakarta, termasuk memperkirakan berapa kisaran biaya hidup saat berdomisili di Jakarta nanti.

3. Gunakan situs logistikjobs.id

Satu lagi yang tak bisa membantu Anda mencari lowongan logistik di area Jakarta dengan efektif. Yaitu memanfaatkan situs logistikjobs.id.

Platform online yang menyediakan ribuan lowongan logistik di area Jakarta ini terdiri dari beberapa kategori. Seperti Freight Forwarding, Information Technology & Services, Logistics & Supply Chain, Marine Transport / Shipping, dan Marketing & Advertising.

Situs logistikjobs.id bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan ternama di industri supply chain untuk membantu Anda menemukan karir yang tepat dan mengembangkan diri sebagai tenaga logistik profesional.

Bagaimana tertarik meningkatkan level karir Anda di bidang logistik? Segera kunjungi situs lowongan kerja logistik, logistikjobs.id dan raih pekerjaan impian Anda!