Cara Untuk Memilih Baterai Ori

Cara Untuk Memilih Baterai Ori di https://www.jakmall.com/baterai-handphone. Daya tahan baterai adalah kehidupan sebuah ponsel. Tanpa baterai, kita tentu tidak bisa mengaktifkan ponsel kita kapan pun itu. Jika notebook atau laptop masih bisa hidup dengan bantuan tenaga listrik, tetapi tidak di ponsel. Untuk alasan ini, baterai adalah bagian yang sangat penting dan berharga dari sebuah ponsel.

Baterai Ori

Baterai Ori

Karena itu, tidak jarang seseorang bermasalah jika baterai ponsel yang digunakan mulai tidak sehat. Dari mulai menurunnya daya baterai, hingga fisik baterai yang menggembung yang membuatnya tidak nyaman bahkan tidak bisa digunakan lagi karena tidak lagi cocok dengan ukuran baterai pada ponsel. Dalam artikel terbaru ini akan kami berikan cara untuk menentukan baetrai ori atau bukan.

Banyak jenis baterai yang disesuaikan dengan jenis ponsel masing-masing. Kekuatannya juga bervariasi, ada posisi siaga yang bisa bertahan 24 jam atau lebih. Para pengguna smartphone tampaknya menjadi yang paling merasakan bagaimana baterai ponsel mereka tidak sekuat baterai ponsel lainnya. Ini karena konsumsi daya smartphone yang lebih banyak daripada ponsel lain.

Banyak aplikasi berjalan di latar belakang untuk kebutuhan pengguna yang harus selalu online. Tidak mengherankan, ada banyak cara agar pengguna ponsel cerdas dapat menjaga kelangsungan ponsel mereka. Dari mulai baterai cadangan hingga menggunakan bank daya.

Dalam membeli baterai cadangan, pembeli sering tertipu. Banyak produk baterai palsu mudah ditemukan. Baterai asli cenderung sangat sulit dibedakan. Akibatnya, baterai yang semula diharapkan membantu kelangsungan hidup ponsel justru memperburuknya. Apakah ada cara untuk mengetahui cara membedakan baterai asli dari baterai palsu? Ada lebih atau kurang, akurasi adalah kunci untuk dapat mengetahui baterai mana yang asli dan mana yang tidak.

Bagaimana Cara Untuk Memilih Baterai Ori?

Ketahui Harga Baterai Asli

Baterai asli diberi harga dengan harga yang lebih mahal daripada yang tidak. Stigma ini memang benar. Karena kualitas yang diberikan pasti jauh lebih baik daripada baterai non-original. Calon pembeli harus mengetahui harga sebenarnya dari baterai asli yang dapat dibeli. Dengan begitu, calon pembeli dapat memperkirakan kisaran harga baterai asli.

Namun, baterai dengan harga tinggi tidak selalu menjamin bahwa baterai tersebut asli. Bisa jadi pedagang yang buruk memainkan harganya. Alih-alih mendapatkan barang berkualitas, kita malah tertipu. Karena itu, perhatikan aspek detail lainnya.

Temukan Penjual Tepercaya

Tidak semua distributor, penjual nakal. Ketahui ke mana dan siapa Anda akan pergi untuk membeli baterai asli. Reputasi penjual atau distributor tentu dapat dilihat dari seberapa terkenalnya mereka atau ketika banyak yang merekomendasikannya kepada Anda. Penjual atau distributor tepercaya dapat membantu Anda mendapatkan baterai asli.

Periksa Fisik Baterai 

Ini yang paling penting untuk mendapatkan baterai asli. Tapi itu juga yang paling sulit, karena saat ini pedagang dan distributor nakal juga lebih pintar. Mereka akan membuat replika atau barang tiruan sedekat dan sesempurna mungkin yang bisa dilihat dari mata telanjang. Jika dulu stiker hologram yang menjadi tolok ukur bahwa barang tersebut resmi dari pabrik pengembang, sekarang sulit untuk membedakannya. Stiker hologram dijual bebas di pasaran.

Baca Juga : News (Teknologi) | Sony Berhenti Bikin Ponsel? SITUASI TERKINI

Tetapi masih ada sesuatu yang bisa Anda lakukan. Perhatikan lokasi stiker yang terpasang pada baterai. Baterai Ori cenderung lebih rapih dan sempurna. Jika memasang stiker hologram tidak rapi, Anda harus mempertimbangkannya lagi. Anda juga dapat melihat bayangan berkilau dari stiker hologram baterai asli. Bayangan akan terlihat ketika Anda mengocoknya ke berbagai arah atau sudut pandang.