Cara Merawat Aki Supra 125

Cara Merawat Aki Supra 125 – Aki motor memang harus diganti secara berkala terlebih lagi jika Anda menggunakan aki basah yang cairannya harus diisi. Namun mengganti aki motor sebelum waktunya merupakan hal yang harus Anda hindari karena ini berarti Anda kurang bisa merawat aki dengan baik. Aki memang memerlukan perawatan mengingat aki merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada kendaraan. Tentunya Anda tidak ingin aki motor supra 125 yang baru saja dibeli menjadi cepat sekali rusak atau aus karena salah penggunaan atau perawatan. Jadi perhatikan beberapa hal penting yang harus Anda lakukan untuk menjaga aki tahan lama.

Aki Supra 125

Aki Supra 125

Cara termudah merawat aki motor adalah dengan menghidupkan motor setiap hari minimal 15 menit. Hal ini khususnya sangat penting bagi Anda yang tidak terlalu sering menggunakan motor. Meskipun motor tidak digunakan Anda harus tetap memanaskan mesinnya untuk memastikan bahwa semua komponen listrik pada motor masih berjalan. Bagi Anda yang menggunakan aki basah maka cairan pada aki harus selalu dicek secara berkala. Kelalaian mengecek cairan bisa menyebabkan aki cepat aus. Cairan bisa diisi sendiri di rumah atau Anda bisa membawa motor ke bengkel untuk diisi cairannya jika sudah mulai rendah.

Aki supra 125 juga bisa awet selama penggunaannya masih dalam batas kewajaran. Artinya aki tidak digunakan secara berlebihan pada beberapa komponen motor. Sekarang ini banyak sekali motor yang ditambah dengan lampu atau suara klakson asli diubah menjadi lebih bagus. Hal-hal tersebut dapat menguras tenaga aki dan membuat aki cepat rusak. Biarkan saja motor Anda tetap pada kondisi semula seperti pertama membelinya agar aki bisa awet dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu saja, starter electric pun harus digunakan sewajarnya saja dalam menghidupkan motor. Seringkali terjadi disaat motor susah dihidupkan terlebih lagi motor yang sudah tua Anda langsung saja terus menerus menggunakan starter electric sampai motor hidup. Sebaiknya berikan jeda beberapa waktu untuk menggunakan starter electric agar aki tidak mendadak mengeluarkan energi listrik terus menerus dimana hal ini dapat membuat aki cepat rusak. Anda bisa menggunakan starter kick sebagai solusi atau berikan saja jeda beberapa menit jika memang masih ingin menggunakan starter electric.

Setelah selesai menggunakan motor, pastikan untuk mematikan lampu terlebih dahulu sebelum mematikan motor agar saat nanti Anda menghidupkannya kembali konsumsi aki tidak langsung terkuras dalam jumlah yang besar. Nyalakanlah lampu setelah motor menyala agar tegangan listrik pada motor tidak secara bersamaan digunakan dalam waktu yang sama. Selain itu pengecekan aki secara berkala juga sangat penting untuk mengetahui apakah ada kebocoran pada aki. Kebocoran aki dapat segera ditangani jika Anda mengetahuinya sebelum kebocoran tersebut mempengaruhi beberapa komponen pada motor anda.

Merawat aki motor memang tidak mudah. Ada banyak sekali hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan agar aki tetap awet dan tidak mudah soak. Sebenarnya anda bisa saja tidak merawat aki motor selama Anda bisa memilih produk aki terbaik yang bebas perawatan. NSBATTERY bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang tidak ingin merawat aki. Dengan kelebihan free maintenance, aki dari NSBATTERY tidak membutuhkan perawatan khusus yang merepotkan. Lalu bagaiman jika aki rusak? Anda tidak perlu khawatir karena garansi hingga 18 bulan dari NSBATTERY bisa diklaim dengan mudah untuk mendapatkan aki baru. Jadi aki motor dari NSBATTERY memang menawarkan paket lengkap. Tidak hanya produknya yang berkualitas namun juga perawatannya yang mudah serta jaminan garansinya yang memuaskan.

Banyaknya pilihan aki kering dari NSBATTERY membantu Anda terbebas dari kewajiban mengecek air aki secara berkala. Kini Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan apapun karena aki NSBATTERY tidak memerlukan cairan yang harus diisi. Kerusakan aki akibat dari lalainya pengecekan air kini tidak akan terjadi sehingga Anda bisa lebih tenang. Bukan hanya itu saja, resiko air aki tumpah yang bisa merusak mesin kendaraan pun bisa dihindari. Dengan tanpa mengisi air aki, maka pemasangan aki pun jauh lebih mudah bahkan Anda bisa memasangnya sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan aki NSBATTERY resmi dan asli anda bisa mengunjungi Ns Care Center yang ada di kota anda. Mencari aki supra 125 yang bebas dari perawatan kini bukan mimpi belaka. Anda sudah menemukan solusinya dari produk-produk NSBATTERY yang mengedepankan kualitas dan kepuasaan pelanggan. Dengan memilih aki yang tepat kini Anda tidak perlu lagi pusing merawat aki. Biarkan saja aki bekerja mengoptimalkan kinerja kendaraan Anda tanpa harus dicek dan diperiksa secara berkala. Keunggulan aki NSBATTERY memang sudah tidak diragukan lagi. Kulitas dan kualitas terjamin cocok menjadikan NSBATTERY teman setiap motor Anda.