Cara Menjalankan Game Android di PC Anda

Cara Menjalankan Game Android di PC Anda – Cara menjalankan game android di PC Anda game smartphone tidak mendekati level PC atau konsol. Hal-hal selalu membaik, terutama karena perangkat genggam semakin kuat. Tetapi bahkan dengan perangkat terbaik, masih ada beberapa game yang ingin saya mainkan di layar yang lebih besar, dengan keyboard dan mouse atau controller. Pada dasarnya, saya ingin bermain game Android di PC. Untungnya, ada cara untuk melakukannya.

Game Android

Game Android

Menurut game terbaru cara terbaik untuk menjalankandi Game Android PC Anda adalah menggunakan emulator. Sementara opsi agak terbatas, satu yang menonjol BlueStacks 3. Mari kita lihat bagaimana menggunakannya untuk memainkan game Android di PC.

Mempersiapkan. Mainkan game android di pc menginstal BlueStacks adalah proses yang sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh program dari situs web BlueStacks dan menjalankan file.

Bagaimana Cara Menjalankan Game Android di PC Anda?

File pemasang cukup besar dan pengaturan mesin mungkin perlu waktu. Setelah proses instalasi awal selesai, membuka program tidak perlu lebih dari beberapa detik. saat terbuka, Anda akan diminta masuk menggunakan akun Google seperti ponsel cerdas atau tablet Android apa pun.

Selama proses instalasi, Anda mungkin menemukan pesan kesalahan seperti “Akselerasi perangkat keras tidak tersedia di sistem Anda” atau “Host ini mendukung Intel VT-x, tetapi dinonaktifkan.” Mengaktifkan fitur akselerasi perangkat keras membantu aplikasi virtualisasi berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Aplikasi seperti Bluestacks pada dasarnya menjalankan seluruh OS di atas sistem Anda saat ini. Anda dapat mengetahui cara mengaktifkan virtualisasi di PC Anda di sini . Selain itu Anda juga dapat kunjungi situs togel

Memasang game. BlueStacks App Center menampilkan koleksi permainan yang kuat yang dibagi menjadi beberapa kategori atau “Koleksi” seperti strategi, kasual, aksi, permainan kartu, dan RPG. Anda dapat menelusuri grafik teratas dari game terlaris yang sedang tren, paling populer, dan tertinggi, serta gulir melalui daftar panjang game yang direkomendasikan. Kotak pencarian memungkinkan Anda menemukan game tertentu.

Jika Anda lebih nyaman mencari aplikasi dan game di Google Play Store, Anda juga bisa melakukannya. Buka tab Aplikasi Saya dan buka folder Aplikasi Sistem. Luncurkan Play Store dan Anda akan dapat mengunduh dan menginstal game, atau aplikasi apa pun, seperti yang Anda lakukan pada ponsel cerdas atau tablet Anda.

Performa dan fitur. Untuk menguji kinerja game, saya bermain Asphalt Airborne, Modern Combat, dan Riptide GP: Renegade. Ini semua adalah game dengan kinerja relatif tinggi, dan sangat menyenangkan melihat bahwa BlueStacks menangani semuanya dengan mudah. Ada frame terjatuh sesekali dengan Asphalt 8 dan MC5, tetapi kinerjanya sangat mengesankan dengan Riptide GP. Sangat menyenangkan menggunakan keyboard untuk mengontrol gim juga.

Meskipun tidak ada dampak negatif pada kinerja, laptop saya menjadi hangat tidak nyaman setelah menjaga BlueStacks berjalan sekitar satu jam, dan daya baterai sangat signifikan. Tentu saja, begitulah yang terjadi pada smartphone ketika bermain game intensif grafis untuk waktu yang lama juga, tapi saya tidak terbiasa hal itu terjadi pada PC saya.

Baca juga: Game Petualangan Mobile yang Paling Seru

BlueStacks menawarkan beberapa fitur dan opsi penyesuaian untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Di bagian Pengaturan, Anda dapat mengatur resolusi di mana saja dari 720p ke Quad HD dan mengatur dpi ke tinggi atau rendah. Dan pemetaan tombol memungkinkan Anda mengatur keyboard seperti yang Anda suka.

Anda juga dapat menjalankan beberapa instance BlueStacks untuk memungkinkan Anda menggunakan akun Google yang berbeda atau menggunakan berbagai aplikasi secara bersamaan. Anda bahkan dapat beralih ke mode layar penuh saat bermain game PC, fitur yang sangat langka di emulator lain yang saya uji. Pengaturan yang lebih maju juga termasuk bisa memilih berapa banyak core CPU dan berapa banyak RAM yang dialokasikan untuk BlueStacks untuk dijalankan.