Bos Yamaha Tech 3: Sulit, Tapi Kami Siap Lepas Johann Zarco pada 2019 : Okezone Sports SAAT INI

Hari ini, terjadi Bos Yamaha Tech 3: Sulit, Tapi Kami Siap Lepas Johann Zarco pada 2019 : Okezone Sports.



BORMES LES MIMOSAS – Nama Johann Zarco akan menjadi pasar utama bagi tim-tim MotoGP pada 2019. Kontraknya bersama Yamaha Tech 3 akan segera usai pada akhir 2019. Tentu saja hal itu akan mengundang banyak tim untuk menariknya sebagai pembalap mereka.

Tim anyar MotoGP yakni KTM bahkan tak mampu menyembunyikan keinginannya untuk merekrut pembalap berpaspor Prancis tersebut. Hal itu pun disadari betul oleh Bos Yamaha Tech 3 yakni Herve Poncharal.

Bahkan tim utama yakni Movistar Yamaha siap memberikan tempat bagi Zarco seandainya Valentino Rossi akan memutuskan pensiun pada akhir 2018.  Poncharal pun mengaku siap jika kehilangan Zarco. Pasalnya hal tersebut memang bukan perkara mudah.

Baca juga Miliki Potensi Jadi Pembalap Utama Yamaha, Poncharal: Zarco Butuh Dukungan dari Berbagai Sisi

 “Sesuatu yang tidak dapat kami anggap remeh adalah semua kontrak pembalap sudah habis. Kami tahu bahwa sebagian besar negosiasi untuk 2019 telah dimulai. Kami hanya tim satelit. Jadi akan sulit untuk menyimpan (Zarco). Sangat sulit,” ungkap Poncharal, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (9/12/2017).

Penampilan debut Zarco pada musim ini memang terbilang mengejutkan. Selain meraih penghargaan rookie of the year 2017, pembalap berpaspor Prancis itu merupakan ancaman terbesar bagi pembalap-pembalap top di MotoGP. Raihannya berhasil mengalahkan juara dunia MotoGP tiga kali yakni Jorge Lorenzo.

Pada musim ini, Zarco akhirnya menempati posisi enam pada klasemen pembalap dengan 174 poin. Pembalap berusia 31 tahun itu juga telah mencatatkan diri dengan meraih tiga kali podium. Dua kali podium kedua dan satu kali podium ketiga.

Baca juga Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Poncharal Dukung Zarco Bertahan di Tim Yamaha

Tentu saja akan sulit bagi Yamaha Tech 3 untuk melepas kepergian Zarco. Namun tak ingin berlarut-larut, Poncharal mengaku ingin menikmati waktu tersisa bersama rekan Jonas Folger itu. Terutama untuk mewujudkan mimpi Zarco pada musim keduanya di kelas MotoGP.

 “Tentu ada banyak minat di sekitar Johann untuk 2019. Akan sangat menyedihkan jika kami tidak menahannya, tapi saya akan mengerti,” tambahnya.

“Saya siap. Inilah mengapa kami ingin memiliki musim yang luar biasa dan mengasyikkan pada musim 2018. Kami berharap bisa membantunya mencapai mimpinya. Kami akan menyelesaikan misi tersebut,” pungkasnya.

(fmh)

Hot update informasi disampaikan juga pada situs berita tentang Bos Yamaha Tech 3: Sulit, Tapi Kami Siap Lepas Johann Zarco pada 2019 : Okezone Sports.