ARCore, Platform Augmented Reality Milik Google Tiba di China ANDROID GAME

Free unduh permainan android dan PC komputer ARCore, Platform Augmented Reality Milik Google Tiba di China.

Jakarta, Selular.ID – Google ARCore sangat membantu bagi penggunanya untuk membuat augmented reality yang tersedia secara luas untuk pengguna Android. Tetapi, ada satu masalah yang harus dihadapi oleh Google.

Seperti dilansir Selular.ID dari Engadget, Selasa (29/05), ini akan membutuhkan PlayStore untuk mendapatkan pembaruan. Itu tidak bagus di negara-negara seperti China, dimana layanan Google disana tidak tersedia atau diblokir.

Untuk mengatasi masalah itu, Google berinisiatif untuk membuat ARCore tersedia di China melalui Toko Aplikasi milik Xiaomi. Kalian akan membutuhkan Mi Mix 2S dari Xiaomi untuk memanfaatkan fitur-fitur AR.

“Mulai sekarang, aplikasi #ARCore tersedia di perangkat Mix 2S dari Xiaomi App Store di China. Lebih banyak mitra akan segera hadir,” cuit akun Twitter @GoogleARVR.

Raksasa perusahaan mesin pencari ini bukanlah perusahaan asing untuk jenis pekerjaan yang satu ini. Ketika ingin menghadirkan Android Wear ke China, pada awalnya mereka bekerja sama dengan Mobvoi untuk membuat platformnya tersedia di China.

Dan dalam kasus yang satu ini memiliki motivasi yang sama. Jika Google tidak segera menyediakan teknologi tersebut di China, perusahaan beresiko menyerahkan kontrol untuk kunci teknologi kepada pengengembang pihak ketiga atau pesaingnya langsung seperti Apple.

Baca: Ini Alasan Google Hapus Google Now Launcher di Play Store

ARKit milik Apple sendiri sudah tersedia di China. Tidak peduli berapa harga ARCore di negara tersebut, ini akan membuat kai Google tetap berada di pintu China.

Unduh game software versi terbaru diambil dari permainan terbaru full free download ARCore, Platform Augmented Reality Milik Google Tiba di China.