Air Minum Cleo IPO di Pasar Modal Hari Ini : Okezone Ekonomi BERITA MEDIA

Kabar terbaru Indonesia tentang Air Minum Cleo IPO di Pasar Modal Hari Ini : Okezone Ekonomi.

JAKARTA – Emiten baru siap meramaikan pasar modal Indonesia. PT Sariguna Primatirta Tbk akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Jumat 5 Mei 2017.

Saham perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) akan tercatat di papan pengembangan BEI sebagai emiten kelima yang melakukan IPO di tahun 2017, sekaligus menambah jumlah emiten di pasar modal menjadi 540. Pekan sebelumnya, PT Forza Land (FORZ) dan PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) juga akan melakukan penawaran saham perdana.

Pemilik merek Cleo tersebut akan melepas 500 juta lembar saham ke publik dengan nilai per lembar antara Rp105 hingga Rp115. Target total dana yang terkumpul dari initial public offering (IPO) tersebut mencapai Rp52 miliar hingga Rp57 miliar. Perusahaan telah melakukan public expose dan due diligence meeting pada tanggal 6 April 2017 silam.

Corporate Secretary PT Sariguna Primatirta Tbk Lukas Setio Wongso mengatakan, sekira 90% dana dari IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha. Salah satunya adalah membeli perlengkapan mesin terbaru. Dengan mesin terbaru itu, anak usaha dari Tanobel Grup itu akan mengeluarkan produk AMDK terbaru yang belum pernah ada di pasaran.

Sayangnya, perseroan enggan menyebut jenis produk yang dimaksud. “Untuk 10% dana dari IPO akan digunakan untuk modal usaha. Salah satunya membeli bahan baku,” katanya dalam public expose.

Sebanyak 500 juta lembar saham yang dilepas ke publik setara dengan 22,22% dari total modal disetor setelah IPO. “Dengan melepas saham ke publik, kami ingin menjadi perusahaan yang dicintai masyarakat Indonesia,” terangnya.

Perseroan telah menunjuk PT Lautandhana Securindo sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Direktur Utama PT Lautandhana Securindo Wientoro Prasetyo menyatakan, PT Sariguna Primatirta Tbk melakukan IPO dengan menggunakan dasar laporan keuangan Oktober 2016.

Sementara itu, kinerja keuangan PT Sariguna Primatirta Tbk per 31 Oktober 2016 menunjukkan, aset perseroan tercatat Rp449,67 miliar, naik dari akhir Desember 2015 sebesar Rp353,33 miliar. Per 31 Oktober 2016, perseroan mencatat penjualan bersih sebesar Rp434,82 miliar, laba kotor Rp128,23 miliar, laba sebelum pajak Rp40,13 miliar dan laba komprehensif tahun berjalan Rp32,21 miliar.

Hot update informasi disampaikan juga pada sumber informasi tentang Air Minum Cleo IPO di Pasar Modal Hari Ini : Okezone Ekonomi.

Leave a Reply