Ahok akan terus normalisasi Ciliwung & menggusur jika ada rusun siap HARI INI

Gosip hangat saat ini ternyata benar? Ahok akan terus normalisasi Ciliwung & menggusur jika ada rusun siap.

Merdeka.com – Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) masih akan terus menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta sampai Oktober. Selama sisa jabatannya, Ahok mengatakan akan tetap melakukan proses normalisasi sungai Ciliwung.

“Kita akan penertiban terus pokoknya selama rumah susunnya siap pasti penertiban karena kita enggak mau normalisasi Sungai Ciliwung terhenti sekarang sudah 50 persen,” kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/4).

Ahok mengatakan bahwa dia masih akan tetap melakukan penggusuran jika sudah ada rusun yang siap huni. “Kalau ada rumah susun hari ini siap juga kita gusur hari ini. Kita lihat kadang ada beberapa yang siap itu sudah dibuat tempat lain,” ujarnya.

Selain persoalan hunian rusun, dia juga akan merapikan pendataan penduduk di rusun dan proyek LRT disisa masa jabatannya ini.

“Kayak rusun mau kita pastikan, kan ada KTP -KTP itu, semua mesti tertib. Supaya nanti kalau dijual masyarakat bisa melihat ada perpindahan dari rusun,” ungkapnya.

Ahok juga berencana menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan LRT. “Infrastruktur yang dipercepat, LRT sama jalan harus cepat. Kasih ini PMP kepada Jakpro. Supaya bisa terusin dari Velodrome sampai ke Dukuh Atas,” pungkasnya. [eko]

Kabar hari ini disadur berdasarkan situs berita tentang Ahok akan terus normalisasi Ciliwung & menggusur jika ada rusun siap.