7 Smartphone Android Limited Edition dengan Tema Superhero

7 Smartphone Android Limited Edition dengan Tema Superhero

 

Mulai dari komik sampai film, karakter-karakter Superhero emang nggak ada habis-habisnya buat dibahas. Saking populer dan banyaknya penggemar dari seluruh dunia, karakter-karakter ini pastinya nggak kelewatan buat dijadiin peluang bisnis sama beberapa vendor barang, merchandise, sampe gadget termasuk smartphone.

Dulu, waktu jaman SD sampe SMP, saya sendiri juga sempet jadi fans Batman karena seneng baca komik-komiknya. Sekarang sih, udah nggak terlalu ngikutin aksi dan dunia para superhero ini lagi karena seleranya udah berubah. Hehe.

Kebetulan, waktu lagi nyari kado unik buat adik saya yang ngidolain Superman, saya baru tau kalo ternyata ada beberapa smartphone bertema superhero yang diproduksi terbatas. Sayangnya, saya nggak mungkin beli atau ambil cicilan hp smartphone tema superhero karena produknya limited edition alias super terbatas dan harganya juga super mahal.

Tapi, buat flashback dan ngobatin kangen ke masa kecil, nggak ada salahnya kalo saya ulas beberapa smartphone bertema Superhero ini. Oh ya, saya sempet browsing juga,  beberapa smartphone ini masih ada yang jual lho di merchant online kayak Tokopedia. Kalo kamu tertarik, siap-siap sama harganya yang selangit ya.

1. OnePlus 6 Avengers Edition

Kabar menyenangkan buat para penggemar Avengers nih. Mei 2018 kemarin, OnePlus baru aja ngerilis OnePlus 6 dalam edisi Avengers. Apa yang ngebedain One Plus 6 biasa dan edisi Avengers? Salah satunya adalah logo ikonik Avengers yang ada di bagian belakang bawah smartphone dengan motif karbon yang bikin smartphone ini jadi lebih eksklusif.

Buat spesifikasinya, OnePlus 6 ini bisa dibilang smartphone premium yang cukup gahar. “Otak” OnePlus 6 sendiri pake chipset terbaru dari Qualcomm: Snapdragon 845, OS Android Oreo 8.1, pilihan RAM 6/8 GB, pilihan ROM 64/128/256 GB, baterai 3.300 mAh, dan dual kamera utama beresolusi 16 MP & 20 MP dengan kapasitas rekam video 4K.

Dari segi tampilan, OnePlus 6 hadir dengan notch atau “poni” kayak iPhone X. Ukurannya juga lebih besar, sekitar 6,28 inci dengan aspek rasio layar Optic AMOLED ciamik 19:9. Dengan bingkai alumunium dan bodi berbahan kaca, layar OnePlus 6 juga “diproteksi” pake teknologi Corning Gorilla Glass 5.

Karena penasaran, saya coba nyari merchant online yang ngejual OnePlus 6 Avengers Edition ini, ada dua yang tersedia: Tokopedia & Bukalapak,  Kisaran harganya sendiri yang paling murah adalah Rp 11 juta dan yang paling mahal Rp 15 juta ke atas. Kalo buat saya, ini sih super mahal. Tapi kalo buat penggemar Avengers? hmm, tenaaang. OnePlus 6 Avengers Edition ini juga bisa dibeli dengan cicilan hp tanpa dp kok di Tokopedia sama Bukalapak.

Caranya ada 2: pake kartu kredit atau cicilan hp tanpa kartu kredit yang bisa ngasih plafon sampe puluhan juta. Kredivo salah satunya. Kamu bisa klik di sini untuk akses situs Kredivo. Kredivo sendiri emang udah kerja sama dengan Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan 200 lebih merchant online dan offline ternama yang ada di Indonesia. Selain bisa cicilan hp murah, kita juga bisa kredit barang apa pun pake Kredivo. Yang jelas, suku bunganya tetap, 2,95% per bulan dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan. Tanpa perlu dp, biaya admin, atau biaya tahunan.

2. Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition

Dirilis sekitar tahun 2015, Galaxy S6 Edge edisi Iron Man ini hadir dengan warna ikonik khas Iron Man: merah dan emas. Dibanding Galaxy S6 Edge yang biasa, edisi Iron Man ini punya banyak fitur unik terkait Iron Man, mulai dari OS Android, tema, ikon, sampe jenis huruf yang dibuat khusus bertema Iron Man & Avengers. Yang paling unik dan ikonik adalah wireless chargernya yang didesain khusus membentuk Arc Reactor. Tapi, kalo sekarang-sekarang ini, jangan harap kamu bisa nemu merchant yang masih jual apalagi ambil cicilan hp online Galaxy S6 Edge edisi Iron Man ini, ya. Selain udah nggak diproduksi, kalo pun ada, harganya bisa super fantastis dan nyampe ratusan juta.

3. Samsung Galaxy S6 Edge Plus AntMan Edition 

Masih berkreasi dengan figur Superhero, di seri Galaxy S6 Edge Plus, Samsung kali ini ngejadiin AntMan sebagai tema spesial. Superhero Marvel yang satu ini diaplikasiin ke beberapa fitur unik yang ada pada Galaxy S6 Edge Plus, mulai dari konten hiburan Marvel, ringtone, wallpaper, desain bodi belakang smartphone yang khas, dan aksesori tambahan berupa casing tema AntMan. Sisanya, spesifikasi yang lainnya sama dengan Galaxy S6 Edge Plus biasa. Sama juga dengan Iron Man Edition, smartphone edisi AntMan ini udah nggak beredar di pasaran. Selain produksinya terbatas, untuk seri AntMan, Samsung cuma merilis smartphone ini di Tiongkok.

4. Samsung Galaxy S7 Batman Injustice Edition

Saya sempet “goyah” pas tau kalo ada smartphone Samsung edisi Batman Injustice. Apalagi pas nemu kalo sekarang di Tokopedia masih ada yang jual smartphone edisi super keren dan terbatas ini. Sayang, harganya Rp 15 jutaan hehehe. Pindah dari Marvel ke superhero DC, Samsung kali ini nggak lagi main di fitur tambahan spesial khas superhero pilihannya, tapi lebih ke paket bundling penjualannya. Kalo kamu beli atau ambil cicilan hp Samsung Galaxy S7 Batman Injustice Edition, kamu bakal dapat casing tambahan tema Batman plus Samsung Gear VR (Virtual Reality) yang super canggih. Buat yang suka  gegame, terutama game Injustice: God Amongs Us, Samsung Gear VR bisa jadi semacam harta karun!

5. Nokia Lumia 900 The Dark Knight Rises Limited Edition

Nokia Lumia adalah salah satu inovasi dari brand ikonik dan populer Nokia untuk merambah peruntungan di dunia smartphone. Berbasis OS Windows, Nokia juga merilis Lumia 900 dalam edisi The Dark Knight Rises alias Batman yang super populer. Dari segi spesifikasi, nggak begitu ada yang spesial dari Nokia Lumia 900 The Dark Knight Rises Edition. Beberapa keistimewaannya antara lain adalah adanya logo Batman pada bagian belakang bodi smartphone, wallpapers, ringtones, dan game bertema Batman khusus yang bisa dimainkan di smartphone windows satu ini.

6. Nokia Lumia 925 Superman Limited Edition

Kali ini, Nokia Lumia 925 edisi Superman dirilis dalam rangka menyambut film Man of Steel. Nggak cuma desain bodi berlogo Superman, wallpaper atau ringtone khas, Nokia juga menyematkan konten komik digital DC di dalam Nokia Lumia 925 edisi Superman. Sayangnya, karena era smartphone berbasis windows kurang mampu bersaing dengan Android dan iOS, jadi nggak heran kalo Nokia Lumia 900 Batman dan 925 Superman udah nggak bisa ditemuin lagi sekarang ini di pasaran.

7. Haier G7 & L7 Justice League Edition

Kalo Nokia dan Samsung milih satu superhero spesifik untuk edisi spesial smartphone premiumnya, nggak tanggung-tanggung, Haier ngegarap semua superhero DC Comics dan juga Justice League dalam edisi G7 dan L7!

Pada 2017 lalu, Haier resmi merilis seri G7 dan L7 Justice League Edition ke pasar Indonesia dalam enam jenis smartphone superhero: Batman, Superman, Wonder Woman, Cyborg, The Flash, dan juga Aquaman. Untuk seri L7, bagian bodi belakangnya punya tampilan yang didesain khusus dengan tambahan ikon khas masing-masing figur superhero.

Perbedaan antara Haier G7 dan L7 terletak pada detail spesifikasinya. G7 memiliku ukuran layar 5 inci, RAM 2 GB, ROM 2 GB, baterai 2.200 mAh, dengan sistem OS Android Marshmallow 6.1 dan prosesor MediaTek MT6737. Sementara spesifikasi Haier L7 lebih mumpuni dengan layar 5,5 inci, RAM 3 GB, OS Android Nougat 7.1, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, dan baterai berfitur super fast charging.

Kabar baik bagi kamu yang penggemar DC Comics atau Justice League, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak masih ngejual lengkap 6 seri smartphone superhero Haier G7 dan L7. Kisaran harga pasarnya cukup murah, mulai dari Rp 1,2 juta sampe Rp 1,5 juta. Kalo bayar pake cicilan hp via Kredivo, kamu bisa beli sekarang bayar nanti pas gajian dengan tanpa bunga alias 0%. Yes, Kredivo punya opsi kredit “Bayar dalam 30 hari” tanpa bunga. Plafon kredit yang diberikan untuk metode ini bisa sampe Rp 3 juta.